Jumpa Zafferano, Anunya Sebesar Body-nya

Yola dulur… beberapa waktu yang lalu deka mau menservis ki Bagong Pulsar ane. Punya pikiran ke bengkel spesialis Pulsar saja lah yang masih buka, biar kalau ada sesuatu yang ganjil mereka lebih paham.

tiga jaya motor cirebon

tiga jaya motor cirebon

Ane langsung meluncur ke daerah Kasugengan Lor Jamblang ke Bengkel Tiga Jaya Motor. Sesampai di situ, kebetulan situasi sudah tidak begitu ramai wong pas tanggal merah, namun kedua tehnisi lagi umyek, ngerjain motor. Herannya yang satunya lagi bongkar-bongkar sebuah metik super besar. Lho bajaj kan belumpernah ngeluarin metik, apalagi metik super gambot seperti itu, salah alamat kali ya? pikir ane.

Karena penasaran, ane deketin tuh metik dan ternyata masih gres kinyis-kinyis, bahkan plat nomernya saja belum ada. Tertera tulisan Benelli di pantat belakang, dan Zafferano di sisi kanan kiri bawah jok depan. Woooo ini to bentuk benelli zafferano itu, guedhe juga ternyata. Terus ngapain ke bengkel Bajaj? setelah ane tanyakan ke tehnisi katanya si empunya pengen ganti klason yang suaranya agak besar dan lebih ngebas…ganti klakson keong dua biji. Menurut ownernya yang ternyata sudah senior  😀 ( sepertinya umur 50an th) suara klakson aslinya kecil…. tiiiiiin , nggak sesuai dengan body-nyayang gueddhe itu…hahahahaa ada-ada saja.

benelli zafferano

benelli zafferano

Berhubung ane katrok soal motor mahal, ane langsung deketin tuh metik dan jepret-jepret modal BB, maklum kamera ane diajak berenang oleh anak ane dan belum dapat gantinya ;( . Dimata ane yang biker biasa ini, Benelli Zafferano meskipun besar namun desainnya terasa minimalis. Visor menjulang tinggi agar rider terbebas deari hantaman angi lansung dari depan. Lampu depan dual keen dengan desain oval menyipit dengan reflektor bertingkat, tidak ada garis-garis pemanis lainnya sehingga secara desain elegan.

benelli zafferano

benelli zafferano

Benelli sepertinya engin menonjolkan sisi “besar”nya tadi, nggak neko-neko. Seingat deka, ukuran ban 150/14 untuk belakang dan 130/14 untuk depan… kalau salah mohon diralat. Sedangkan sisi belakang menggunakan lampu rem dan blinker (sein) yang digabung menjadi satu, namun ada dua unti, di sisi kiri dan kanan,  seperti mobil berbentik panjang siku segi lima. Desain akan nampak mewah jika Benelli memakai bahan plastik yang lebih mewah untuk spakbor belakannya, bukan plastik doff seperti itu.

zafferano bagasi

zafferano bagasi

Karena posisi metik sedang dibongkar, ane sempetin melongok di bagian bawah jok, ternyata “Anu”nya besar sekali, baru kali ini ane lihat bagasi sebuah motor sebesar itu. Mungkin buat berendam si kecil saja muat tuh…atau untuk aquarium berisi ikan koki.. 😀 , dengan seukuran itu sepertinya cukup mengakomodasi barang-barang yang diperlukan untuk perjalanan agak jauh atau perkakas untuk kegiatan kerja sehari-hari, belum lagi di tambah dengan bagasi-bagasi kecil di bagian depan, sebelah bawah konsol stang. Pokoke bisa muat bermacam-macam barang nih big scooter.

zafferano konsol

zafferano konsol

 

Melongok ke sektor onsol, zafferano nampak disitu dua buah indikator berbentuk jarum, satu untuk penunjuk kecepatan atau speedo, sedangkan yang satunya ternyata RPM meter, weh ternyata mirip motorlaki nih metik konsol-nya. Sedangkan odo, indikator bensin berbentuk digital dibawah nya. Sekali lagi Zafferanoini akan nampak lebih meawah jika bahan plastinya diganti dengan yang lebih mewah.

Melongok dibawahnya, yaitu di anatara dek untuk sandaran kaki rider, terdapat bulatan aneh dari logam….dan ternyata tutup bensin Lur…dan Benelli meletakkannya di di tengah dek. Mungkin agar saat pengisian bensin, rider tidak perlu turun dari motor, sehingga lebih simpel dan praktis. Zafferano ternyata sudah memakai mesin 250 cc fuell injektion dengan radiator yang berada di bawah depan, namun tersimpan di balik body bawah metik, sehingga tidak nampak dari samping. Sedankan shock depan berbentuk telescopik dan belakang dual shock yang ditopang oleh lengan ayun model garpu.

Bonus… Mr Big….Addicted To That Rush

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

 

 

 

10 Komentar

Filed under motor

10 responses to “Jumpa Zafferano, Anunya Sebesar Body-nya

  1. nggak nyoba riding kang ??

    Apa Jadinya Kalau Honda & Yamaha Berkolaborasi Disaat Bawahan Perang ? ? ?

    monggo cek di,
    http://alturl.com/z3ppmr

  2. cahyadip

    250cc dengan harga sekitaran pcx150, kenapa ya?
    cahyadip.wordpress.com/2014/05/25/foto-dual-headlamp-variofi-kok-mirip-r25/

  3. “anu” aslinya mbok di minta,kang… 😉 :mrgreen:

Silahkan beropini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s