Saat Yamaha Jumawa Dengan Peluncuran Motor Sportnya, AHM Memandang Dengan Tertawa

(ilustrasi)

Yola dulur….. dalam beberapa bulan ini, Brand Yamaha begitu mengangkasa. Dengan pandainya Yamaha meramu bahan cerita pada produknya menjadi sebuah bahan percakapan, gossip dan rumor yang sangat menarik untuk dibahas.

(ilustrasi)
(ilustrasi)

Bahkan hanya sebatas gambar printilan kecil onderdil motor atau hanya pantat motor yang gambarnya tidak jelas, membuat perhatian pemerhati motor melotot memandangi dan menggunjingnya. Itulah keahlian tim Yamaha, begitu menguasai manajemen isu dan Rumor.

(old vixion)
(old vixion)

Yamaha tahu, kelas sport di sini begitu menarik perhatian para biker. Kenapa? karena diakui apa tidak, kita barusan bangun dari tidur panjang, memimpikan motor sport, apalagi full fairing yang enak dipandang, performa mumpuni, dan yang jelas masih terjangkau oleh beberapa golongan menengah. Selama ini kita hanya dicekoki oleh kelas bebek, metik, kalaupun kelas sport ya…maaf… kelas sport apa adanya, naked, tehnologi lama. Diakui atau tidak baru mulai dengan Vixion kita disuguhi lompatan tehnologi agak jauh. Sebelumnya, motor sport dengan tehnologi seperti itu hanya bisa dilihat di media luar, kalaupun ada di marih harganya bikin salto 10 kali saja nggak cukup.

Beberapa tahun yang lalu motor fairing 4 tak, hanya menjadi imajinasi dan bahan modifan,kalaupun ada seperti CBR150 old…. harganya bikin banyak anak muda meratapi ketidak mampuan orang tuanya. Nah sekarang yamaha dengan cerdas memanfaatkan kondisi itu dengan man ajemen isu sebelum peluncuran produk fullsportnya. Efeknya…..wow…. sambutan luar biasa saat peluncuran produknya… R15, inden online mengular banyak yang tidak kebagian. Dalam 24 jam pertama ribuan unit yang tersedia habis terpesan, bahkan server sampai down karena membludagnya para entusias. Begitu juga kasus terakhir terulang pada produk kelas atasnya, R25…dalam 1 jam pertama, sudah mampu menjaring 2700  indener. Wedyan tenan……..padahal ini produk seharga 53 jutaan….. seperti jualan kue serabi saja.

Nah terus bagaimana pandangan kompetitor terkuatnya Yamaha, yaitu Honda mengenai ini.Well….kalau deka boleh beropini, AHM hanya tertawa, rasa kecut jelas ada karena peluncuran kelas sportnya seperti adem ayem saja, tidak seantusias R15 maupun R25. Kenapa? yah… ibarat pertarungan tinju, Honda terkena pukulan di rahang dan mukanya dari musuh yang sudah terpojok disudut ring. Pukulan yang terlihat indah, enak dipandang, namun cukup bikin malu yang terpukul.

Pink_Floyd_-_-Lost_For_Words-_(Promotional_single)

 

Tapi cuma itu…..nggak terlalu berefek pada hasil pertandingan karena Honda sudah mengumpulkan angka jauuuh lebih banyak dari awal-awal ronde. Pukulan yang terus menerus dilancarkan kepada Yamaha dan bersarang telak, meskipun tidak membuat jatuh K.O, namun mendapatkan poin. Nah Di akhir ronde 12, tetap saja Honda menang angka mutlak….hasil dari mengumpulkan poin pukulan dari awal ronde….pukulan-pukulan berupa metik, bebek, dan sport murahnya. Entah efek jangka panjangnya seperti apa, biar nanti kita lihat bersama-sama, namun yang jelas Honda masih menang angka mutlak… untung mutlak dibanding Yamaha.

Seperti penggalalan lirik lagu Pink Floy berikut ini

But they tell me to please go fuck myself

You know you just can’t win

Bonus… Pink Floyd….Lost For Words

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

72 Komentar

  1. Fungsi persaingan buat perubahan…gak ada mio gak ada beat….gak ada vixion honda diem ama tigernya…yang penting kita diuntungkan…sebagai konsumen..klo opini ente sih semua motor ya honda…honda vixion. Honda mio..

    • Tepat seperti yg saya utarakan bbrp thn yg lalu di koment saya, bahwa FBH hrs berterima kasih ama Yamaha, krn kl bkn krn sepak terjang Yamaha, si Honda AHM gak bakal sadar2 utk ksh produk2 terbaik dan terbaru, jadi cuman bakal lht Astrea series dan GL series doang, MAU???! Itu fakta!

  2. Fungsi persaingan buat perubahan…gak ada mio gak ada beat….gak ada vixion honda diem ama tigernya…yang penting kita diuntungkan…sebagai konsumen..klo opini ente sih semua motor ya honda…honda vixion. Honda mio..

  3. MAS bro. mohon pencerahan. apa kah bener kabar kalo yamaha menyiapkan motor metik di akhir tahun 2014 dengan mesin baru yang lebih irit 20% den lebih power full dari varian yang ada sekarang tor juga ada dua motor yang dilebur menjadi 1 yak ni mio j dan soul gt???? ane dapet info dari diblog tetanga. makasih mohon pencerahannya

  4. Bahahahahahaha, yang mo beli metik beli honda, yang mo beli sprot beli yamaha, yang gak punya duit mendingan diem aja, daripada bikin artikel ga jelas 😀 😀 😀

  5. Honda maen’a d’kelas bawah aj dah, ga ush k kelas org kaya wkwkwkw lagian smua model mtor honda itu klo d’liat detail ga ada indah2nya yg ada GeMBung ga jelas, yg pasti makin ccok klo dpake sma org2 jadul wkwkkw

  6. kalau emang honda peduli sama fans nya, kepuasan konsumen mnjadi orientasinya
    dan konsisten dgn filosofi untuk selalu berusaha menghadirkan produk yg sophisticated ke pnggemarnya ,
    ya sudah,.
    hadirkan saja dulu mesin2 bagus, >2 cyl dgn kubikasi trtntu yg gk kna pajak tambahan itu ini,
    pertimbangan dan visi honda mungkin mulia dan benar.
    tapi misi nya itu lho.
    ntar klw udah ad mesin bagus, konsumen jadi ada pilihan,.
    produk utk gengsi 2 an ada, utk hari2 ada, power dan speed ada,.
    nah klw uda bgtu honda baru bner2 bisa disbut pabrikan yg ngga pernah salah

  7. Sedikit banyak biker hrs berterima.kasih sm Yamaha, kl Yamaha nggak agresif, pasti kita masih disuguhi bebek sejenis kharisma. Sport sejenis tiger, dan mungkin gak bakalan matic masuk sini..

  8. opini yg bgus, tp klo mnurut saya sh yamaha kyak kusir n honda kyak kudany, moga2 honda makin melek aj tuk lebih berimprovisasi, saya ttp nungguin yg naked2 touring bike deh x ad yg dluan soalny fairing agak kurang laki

  9. FBY itu adalah makhluk yang mana prnyataan brikut adalah representasi kberadaan mereka :
    brita pluncuran produk baru brikut fitur nya (sbelah jg bisa), komparasi data dyno dan drag yg sayarat manipulasi (sbelah jg bisa), kmolekan desain dll dst
    plus aktivitas YIMM yg memanjakan blogger (sblh jg bisa)
    jelas bkin FBY jumawa,
    dan klw nyari kjelekan yg lain, pdahal ntr ikut ngadopsi strategi dan tekno yg saa jg pd akhirnya wha pling jago.
    giliran diajak bcara fakta MS, fakta terkampleng kampleng di MoGP, potensi mesin scara empiris, mreka klw ngga ngeles ya tiarap atw ngemeng ngalor ngidul.
    sungguh kberadaannya ada atw tiada sma skali gk ngefek
    owh ya satu lagi, d jalan songong bin blagu, pdahal YIMM uda menginisiasi train skul dan kurikulum safety riding acad.

Silahkan Beropini