Komentar Marquez Tentang Rossi Di Mugello Dan Perpanjangan Kontraknya

marquez dan nakamoto
suzuki

Yola dulur…. info dadakan dari dunia balap motor MotoGP. Marquez yang memenangi lima seri awal tahun ini berhasil diwawancarai oleh MNC tentang perlawanan Rossi dan perpanjangan kontraknya pada tim HRC selama dua tahun.

marquez dan nakamoto
marquez dan nakamoto

Marc Marquez mungkin telah memenangkan semua lima balapan sejauh ini di musim  MotoGP 2014 dengan sangat dominan , namun pembalap Spanyol itu khawatir akan sulitnya untuk mengalahkan Valentino Rossi di Mugello pekan depan .

Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang serius menantang Marquez musim ini , pembalap 35 tahun itu finish  runner- up tiga kali dalam pembukaan lima balapan , termasuk kemarin di  track bersejarah Le Mans di Perancis . Dan Marquez yakin bentuk bangkitnya kembali Rossi di Movistar YZR – M1 akan membuat dia menjadi ancaman tangguh di trek cepat dan teknis seperti Mugello . Rossi telah memenangkan tujuh kali di kandang dan Yamaha YZR – M1 memiliki catatan fantastis di trek Mugello .

rossi vs mm
rossi vs mm

Valentino Rossi, juara dunia sembilan kali mengakui bahwa mengalahkan Marquez akan sangat sulit pada formula saat ini , yang dibuktikan dengan juara dunia tiga kali dan untuk kemenangan kelima berturut-turut dari posisi pole sampai seri Le Mans .

Rossi mengatakan : ” Ini adalah 25 – poin seperti balapan lainnya, tapi Mugello adalah tentang kehormatan, karena merupakan salah satu trek favorit saya . Jorge telah memenangkan tiga balapan terakhir pada Yamaha dengan beberapa balapan yang fantastis , yang berarti M1 sangat kompetitif di Mugello .

” Saya tahu melawan Marc dengan Honda itu akan sangat , sangat sulit , tapi kami harus mencoba . Marc jelas di bagian atas dan aku berharap aku bisa bertarung dengan dia ketika aku masih 22 . Tapi itu adalah motivasi yang baik dan untuk mencoba dan mengalahkan dia . “

Sedangkan Marquez yakin, jika rentetan kemenangan di tahun 2014 ini berakhir maka yang menghentikannya adalah Valentino Rossi di Mugello.

marquez
marquez

Marquez mengatakan : “Saya pikir Valentino akan sangat kuat di sana karena itu adalah rumahnya tetapi Jorge juga sangat cepat setiap tahun dan itu akan menarik . Di Mugello Saya pikir Valentino akan berumur 22 tahun lagi dan dia akan sangat sulit untuk dikalahkan . Sekarang saya berada di momen yang sangat baik dan itu terlihat mudah dari luar tapi di dalam sirkuit kita perlu bekerja dan terus meningkatkan . “

Setelah itu Marquez juga mengomentari perpanjangan kontraknya selama 2 tahun dengan HRC. Marc Marquez mengatakanbahwa perpanjangan kontrak itu adalah ukuran dari dukungan dan bukan soal uang, ia tidak pernah berpikir berhenti dari Honda pada akhir 2014. Marquez berpendapat  akan sangat bodoh untuk meninggalkan HRC setelah hanya dua tahun dengan keperkasaan motor tim Jepang itu . Marquez kini hampir pasti menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP , dengan nya bisa memecahkan rekor pada tahun 2013. Namun dia mengatakan ukuran gajinya bahkan tidak menjadi pertimbangan saat negosiasi kontrak diperpanjang.

” Ini sangat bagus untuk memiliki sebuah pabrik yang sangat kuat di belakang Anda . Akulah nomor satu pilihan pabrik dan jika Anda memiliki kepercayaan diri dari brand sebesar Honda , maka ini tak ternilai harganya . “

Marquez juga mengisyaratkan bahwa ia tidak melihat alasan untuk mengambil tantangan baru ketika kesepakatan berakhir pada akhir 2016 .

Saat itulah aturan teknis baru akan diperkenalkan , termasuk pemasok ban resmi baru dan beralihnya ke elektronik yang terkontrol .

 

 

14 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Marquez Emang Maunya Naik Honda | 78deka

Silahkan Beropini