Pemenang Hibah bulanan Agustus

Yola dulur yang budiman….. Maaf belum bisa update artikel, penulis lagi umyek sektor riil. Kali ini hanya ingin memberitahukan bahwa dulur yang beruntung di program hibah bulanan di bulan agustus adalah bro dengan id name wawan. 

Bagi bro wawan, silahkan japri ke email penulis, kudo78dk@gmail.com  untuk alamat kirim sebotol mobil delvac mx. Semoga masih di pulau jawa, biar bisa terkirim.

Untuk dulur yang lain, semoga beruntung di bulan depan. 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

1 Komentar

Filed under Hibah bulanan

Jangan Ketawa Bu Bidan…Burung Saya Nggak Normal ( Balada Darmogati )

ilustrasi bu bidan

ilustrasi bu bidan

Yola dulur yang budiman….. artikel enteng-entengan lagi, balada darmogati. Dikisahkan bu bidan yang tugas di desa darmogati tinggal, cisaat cirebon masih mangkel bin sebel sama darmogati. Pertama kali darmogati dateng pura-pura sakit biar diperiksa oleh bu bidan yang lumayan bening itu. Bahkan bonus rayuan maut ala playboy cap kampak di akhir pemeriksaan….pengin menjadikan bu bidan “mboknom”.

Baca lebih lanjut

5 Komentar

Filed under Darmogati, ENTENG-ENTENGAN

NVL 2016… Mau Bijimana Lagi….

wp-1472095016519.jpg

Yola dulur yang budiman…..new vixion lightning atau lebih enak ditulis dengn nvl barusan saja kekuar edisi terbaru. Banyak ragam reaksi dari publik motor, namun paling banyak adalah golongan yang adem ayem, atau mencibir nvl edisi terbaru ini…. Weh….. Ya mau bijimana lagi gan…..

Baca lebih lanjut

23 Komentar

Filed under yamaha

Benarkah Menyunat Ujung Elektroda Busi Meningkatkan Kualitas Pengapian?

busi-lean-rich-optimal

Yola dulur yang budiman…. Surfing di berbagai fanpage, deka berhenti di FP motuba yang sedang ramai membahas modifikasi busi. Ujung ektroda busi dipotong sedikit, disunat bertujuan agar pengapian lebih maksimal. Pro kontra memang terjadi, dan deka sendiri belum berkesimpulan benar atau salah atas ide tersebut.

Baca lebih lanjut

14 Komentar

Filed under sparepart, TePOK

Ketika Moge BMW Ikutan Sesat Pakai HDEO

 

Yola dulur yang budiman….penggunaan oli diesel atau oli mobil di mesin sepeda motor di komunitas deka memang sudah umum, walaupun diluar komunitas masih dianggap aneh dan mengundang kontroversi. Makanya deka dan pengguna oli hdeo atau pcmo menyebut sebagai penganut aliran sesat, pengguna oli sesat. Namun rata-rata digunakan di motor dengan mesin kubikasi kecil. Nah kali ini ada moge yang mencoba sesat…nggak tanggung-tanggung, seekor BMW R1200Gs.

Sebenarnya ini juga bukan moge pertama yang ikutan mencicipi oli sesat hdeo. Dulu deka pernah membuat artikel galeri moge penikmat oli sesat, silahkan saja cek di artikel berikut

Beberapa Moge Yang Ikutan Sesat memakai Oli Mobil/Diesel


Namun masih saja ada yang mempertanyakan dan menantang untuk menerapkan di motor eropa. Kalau memang bisa digunakan di mesin motor, berani nggak nyobain di motor eropa yang berharga mahal? Nah, kebetulan deka dapat summoning dari rekan untuk mengangkat menjadi sebuah artikel. Ada seekor moge eropa, BMW R1200GS, motor berjenis adventure.

Dan pelakunya ternyata nggak asing bagi deka, doi sebenarnya juga sudah mencekoki moge jepang dengan oli sesat sebelumnya. Doi adalah bro yamasaki maxzy, yang dulu mencekoki seekor yamaha VMax. Dan kali ini motor bule jerman dengan sukses dicekoki 4 liter oli Mobil Delvac MX sae 15w-40.

Oli jenis HDEO tersebut bukanlah oli yang aneh bagi deka, karena pernah mencicipi di motor jupiter mx, sipiter. Rasanya mirip-mirip dengan fastron diesel. Makanya deka kemarin menjadikannya barang hibah bulanan bagi pembaca setia warung ini. Oli MDMX, singkatan dari mobil delvac mx memang bukan oli mahal, namun juga bukan oli murah, harganya menengah bagi deka, sekitar 75-85 ribu per liter bervariasi di tiap tempat.

Penggunaan oli mdmx kelihatannya  langkah downgrade dan pemelitan diri. Mosok motor moge eropa seharga ratusan juta olinya harga dibawah 100 ribu? Pakai oli diesel lagi….apa nggak keblinger? Apa nggak mampu beli oli resmi rekomendasi bmw yang seharga 280 ribu/liter ? Nggak juga…tapi emang udah hobby sesat, ya jelas ngga mau balik lagi ke jalan lurus, lha wong udah ngerasain nikmatnya, apalagi oli hdeo lebih mudah ditemukan daripada oli bawaan bmw.

Terus bagaimana rasa oli tersebut di sebuah moge bmw r1200gs bermesin boxer? Menurut bro yamasaki, rasanya hampir sama saja seperti oli bawaan bmw, bonus oper gigi lama lebih semuuut. Untuk performa sama saja, termasuk power output mesin boxer bmw r1200gs. 

Nah kini lengkap sudah koleksi motor pengguna oli sesat di dokumen warung ini. Mulai dari bebek, metik, motor sport, motor naked, mesin kubikasi 100 cc an, 250, sampai moge seperti ktm duke, v max, harley davidson, kawak er6n, sampai dengan bmw r1200gs. Jadi, kalok masih ada pihak yang ngajak debat, deka tinggal minta pelototin aja gambar-gambar di atas, males ngehadapin orang yang cuma ngajak debat. Tuduhan yang paling umum adalah : Penggunaan oli yang tidak direkomendasikan pabrik bisa bikin rusak mesin, dalam jangka waktu tertentu,  bisa dalam waktu dekat atau lama, bisa saja 35 tahun lagi baru ngerasain efek buruknya…. Weh… 35 tahun mah emang udah wayahnya ada yang rusak juga kelesssss.😀 :X .

Semoga sesat…bermanfaat

Wassalamualaikum

5 Komentar

Filed under Aliran sesat HDEO PCMO