Inilah Kondisi GSXR150 Setelah Alex Rins Dan Iannone Burning Tire

suzuki

Yola dulur yang budiman…. Saat acara Suzuki bike meet nasional di sentul kemarin, terdapat acara riding bareng mengitari sirkuit sentul bersama pembalap motogp suzuki ecstar, andrea iannone dan alex rins. ribuan biker tumpah ruah di sirkuit sentul. Nah pada saat menjelang start dan setelah selesai, kedua pembalap tersebut melakukan burning tire. Bagaimana kondisi motor suzuki gsxr150 pasca aksi tersebut?

Burning tire atau bahasa gaulnya burn rubber adalah aksi mengegas motor sembari mengerem kuat ban depan, sehingga ban belakang spin hebat dan mengeluarkan asap, ban terbakar dan panas karena gesekan dengan aspal. Duo pembalap suzuki tersebut melakukannya secara gila dan dalam durasi yang cukup lama.

Hasilnya, ban belakang bawaan pabrik, yaitu IRC exato sampai nyaris habis, apalagi yang diakai oleh iannone. Asap mengepul dari permukaan ban, serta serpihan-serpihan karet panas yang meleleh menempel di bagian bawah bodi dan spakboard. Gila bener tuh bule….

Moment ini berhasil diabadikan oleh banyak awak media, termasuk ngadimin. So…. aksi burn rubber memang cukup memukau, namun didalamnya terdapat potensi bahaya yang besar, baik bagi ridernya sendiri atau penonton. Bayangkan saja jika ada kesalahan kerja di rem depan, atau kesalahan tehnis. Motor akan melayang, rider terlepar, dan motor menghantam penonton. jadi, buat yang ahli saja ya… jika kurang skill, jangan sekali-kali melakukannya… BERBAHAIIIIIIAAAAA….

Semoga bermanfaat

Wassalamaualaikum

gulf oil

2 Komentar

Silahkan Beropini