Cara Gampang Merawat Motor Modal Part Online

suzuki

Yola dulur yang budiman…jika anda merasa jauh dari bengkel resmi, atau keterbatasan sparepart sehingga harus membelinya dari toko online, ngadimin punya tips sederhana agar lebih praktis dan tentunya lebih hemat pengeluaran. Di artikel lampau juga ngadimin bilang bahwa harga sparepart beberapa merk motor lebih murah di toko online daripada toko sparepart umum.

Merawat motor dengan sparepart online memang berbeda karakternya dengan toko umum. Di toko umum, motor butuh sparepart apa aja jika saatnya ganti tinggal comot saja. Jadi ganti sparepart saat gejala sudah sangat terasa baru ganti masih aman….lha ganti tinggal ganti kok, sparepart ready.

Berbeda dengan beli online. Saat membeli barang harus melalui proses pengiriman yang memakan waktu paling cepat sehari. Bisa sih hanya beberapa jam, namun jatuhnya akan lebih mahal harganya, apalagi ternyata beda kota, kabupaten, bahkan propinsi. Kalau motor tidak terpakai sih no problemo ditinggal dan menginap di bengkel. Namun jika motor harian….bisa mengganggu aktivitas.

Maka tips utama merawat motor dengan sparepart online adalah memprediksi kapan sparepart minta ganti. Ini bisa diprediksi dengan gejala ringan yang muncul atau buku perawatan berkala. Atau paling nggak minta rujukan tehnisi kenalan yang kapabel dan sudah biasa merawat motor anda. Dengan memprediksi, maka sambil menunggu sparepart datang, motor masih bisa digunakan dalam batas-batas normal.

Tips berikutnya adalah cara memilih toko online yang rekomended agar tidak tertipu atau mendapatkan barang palsu. Ini perlu kehati-hatian dan reverensi teman “riil” anda sehingga mendapatkan reverensi toko online yang pas. Sering-sering baca testimoni di toko online tersebut. Setelah itu baru perbandingan harga, biasanya jika barang original, selisih harga tidak akan mencolok. Kembali perbanyak reverensi anda.

Jadi poin utama dalam merawat motor dengan modal part yang belanja online adalah sebagai berikut :

  • Punya tehnisi yang paling kenal dengan motor anda atau anda bisa perbaiki sendiri
  • Deteksi dini kerusakan part
  • Beli part toko online yang terpercaya
  • Stok part fast moving yang penting

Demikian tips sederhana dari blog sederhana ini.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil

Be the first to comment

Silahkan Beropini