N-Max 2018 Facelift Efek Dari Kehadiran New PCX?

suzuki

Yola dulur yang budiman….setelah dunia permotoran diramaikan oleh teaser new pcx dari honda, kini hadir informasi tentang yamaha N-Max edisi facelift 2018. Ada yang bilang ini adalah langkah keresahan yamaha akan hadirnya new pcx…apakah seperti itu?

Kalau dibilang keresahan sih masih terlalu jauh ya. New PCX belum ada barang riilnya di marih. Metiknya akan seperti apa juga belum ketahuan. Kalau dibilang antisipasi yamaha untuk menangkal arus informasi pcx mungkin iya, tapi soal produknya sendiri sih belum. Perebutan media akhir-akhir ini ngadimin amati kok makin terjadi, entah acaranya yamaha atau ahm…even pabrikan kecil seperti suzuki juga direcoki.

BTW, soal N-max facelift ini hanyalah perubahan minor, yang dari awal kelahirannya belum menyentuh perubahan selain warna. Wajar jika sekarang mendapatkan sentuhan facelift karena ada info kompetitor akan punya produk sekelas.

Sektor suspensi belakang yang ngadimin kritik dari jaman Firaun belum sunat, bahwa suspensi yamaha itu terlalu keras, kurang cocok dengan kondisi jalanan Indonesia. Kini di N-max suspensi belakang model tabung, gas nitrox? Jelas ini akan memberikan tambahan kenyamanan daripada suspensi per biasa.

Nmax2018

Perubahan lainnya yang menonjol di sektor dashboard, panel speedo. Masih sama-sama full digital, namun kalau dulu berbentuk bulat, kini berbentuk persegi dan layout dengan background blue…lebih eye catching daripada sebelumnya yang full monochrom.

Ada sih perubahan lainnya, yaitu sektor velk, namun cukup perubahan warna saja, bukan desain jari-jari atau ukuran velk. Warna velk menjadi warna gold, yang menurut ngadimin warna ini termasuk elegan dan everlasting. Ngadimim sendiri mengecat velk motor ngadimin dengan warna gold semenjak 2013 yang lalu, kecuali si gsxr150…. Itupun karena kecelakaan salah metode ngecatĀ  :mrgreen: .

Nmax2018

Sedangkan ubahan lainnya di N-max 2018 ini belum terpantau ngadimin. Mungkin nanti nunggu testride pinjeman dari teman untuk melototi lebih tajam. Barangkali nemu ubahan lainnya.

Terus apakah dengan facelift ini n-max akan aman dari pendatang baru seperti new pcx? Jujur ngadimin tidak tahu, karena riilnya kini hanya ada N-max saja di kelas metik medium. Pcx baru sebatas informasi, meskipun katanya minggu besok akan ada penampakan nyata. Apalagi supermetik suzuki juga baru terendus bau-baunya, belum ada sedikitpun coretan atau penampakan walau secuil. Yang menjadi ancaman justru soal informasi media, soal perang informasi, dimana ahm jelas ancaman nyata di ranah ini untuk yamaha.

Kita tunggu saja, apakah publik akan antusias dengan n-max facelift ini? Atau tertahan dan menunggu new pcx, apalagi jika metiknya sama persis dengan yqng di Tokyo Motor Show, metik hybrid…nah kalok ini, bolehlah yamaha galau….tapi belum saatnya….yang riil baru N-max

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

gulf oil

2 Komentar

  1. ketimbang saling tunggu … YIMM inisiatif lepas anak panah duluan, NMax facelift. Cuman minor model change (MMC) sifatnya, maklum nunggu senjata baru AHM dulu biar nongol dan keliatan segala senjatanya.

    kalau toh pcx lokal ala AHM fitur nya lebih wah dari NMax facelift, paling tidak masih ada “modal” bagi YIMM disisi harga yang biasanya agak susah ngarepin AHM produknya lebih murah dari produk YIMM. Plus mesin 155 VVA nya yang sudah teruji konsumen selama ini. Taon depan tinggal facelift lagi si NMax pake fitur keyless, smart stater, power socket dll.

    tinggal nanti nih si pcx lokal … apakah Yes atau No, kalau niat mau hantam NMax kayak Beat ke Mio … ya kudu habis-habisan nih AHM untuk pcx lokal

    layak ditunggu nih kehadiran pcx lokal …

    #nunggudoangkagakbeli

Silahkan Beropini