All New PCX 2018….Hybrid?

suzuki

Yola dulur yang budiman….ada 2 hal paling menarik untuk teaser all new honda pcx ini, akan mengusung mesin hybrid kah? Dan yang satu lagi, apakah akan menjadi produk lokal? Dua faktor ini adalah poin sangat penting yang akan berpengaruh terhadap metik kelas medium honda tersebut.

Jika saja, andaikata all new pcx 2018 adalah skutik yang sama dengan yang dipamerkan di Tokyo Motor Show kemarin, ini kabar sangat bagus. Sebuah metik medium level dengan kombinasi mesin combustion dan dinamo listrik. Dan ini adalah lompatan sangat besar di jagat motor nasional, honda menjadi pelopor pertama kali motor hybrid.

Kalau dari gambar teasernya sih, desain depannya sama persis dengan yang ada di tokyo motor show. Permasalahannya, skutik yang di pameran itu akan diterapkan bulat-bulat atau hanya desain secara keseluruhan saja? Harapannya sih 1 paket utuh. Mesin jenis hybrid jelas merupakan ajian serat jiwa level 10.

Kemudian pertanyaan kedua juga tidak kalah penting…..tempat produksi. Jika all new pcx 2018 tetap seperti sebelumnya yang berupa motor cbu impor dipastikan posisinya akan seperti pcx terdahulu, metik 125 dan 150 cc dengan harga selangit, dan ini maaf, ahm memilih pasar yang berbeda. Kenapa tempat produksi berpengaruh? Karena akan sangat berpengaruh terhadap harga jual, dan ini adalah faktor sangat-sangat penting.

Jika diproduksi di sini, maka all new pcx 2018 akan menjadi produk global yang diproduksi lokal. Secara logika sih, harga akan jauh lebih terjangkau daripada cbu, seperti halnya kasus N-Max. Dan jika diproduksi lokal, maka akan scontro diretto alias head to head, bijig-bijigan dengan N-Max….secara debat medsos antar fans akan seru banget  :mrgreen: .

Dan jika head to head  dengan N max sebagai produk lokal, ini sama halnya ahm menggunakan ajian “lampah-lumpuh” untuk yamaha. Sekuat apapun jurus “Kipas” yamaha, kalau kakinya lumpuh, jurusnya tidak akan jalan. ( Ngadimin menggunakan kalimat tersirat dan majas agar “orang yamaha” tidak tambah benci  :mrgreen: ).

Kalau ngadimin orang YIMM, maka akan deg-degan mengikuti info all new pcx ini, apakah menjadi 1 paket utuh? Atau to good to be true untuk ahm? Metik hybrid lokal dengan harga terjangkau…..atur strategi lagi, siapkan amunisi lagi.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

6 Komentar

  1. Wiii.. Kl bener hybrid ya performa bisa joss. Tp kl kondisi jalan stop and go kayak jakarta apa ngejar ya charge batere nya? Tp tetep keren kl hybrid.

  2. kl bener pcx lokal jadi hibrid dan harga murah. yg lumpuh bukan cuman nmax. brugman lokal bakalan kena getahnya juga. atau malah ga jadi dikeluarin, kecuali punya ajian yg lebih hebat dari serat jiwa dan lampah lumpuhnya pcx

  3. paling keluar 2 varian. bensin buat benturin sama nmax, hibrid buat yg mau beda dan lebih. katanya dah cakram depan belakang sama spakbor belakang dibuat terpisah kaya motor sport. beda ama yg pameran tokyo

Silahkan Beropini