Tas Ketinggalan Di Bus….Untung Punya Kontak Crew

suzuki

Yola dulur yang budiman….bagi pengguna angkutan umum bus AKAP, ada tips bagus untuk kemudahan anda dalam menggunakan moda transportasi umum ini. Miliki nomer kontak crew, dan kenalan sama mereka, maka akses anda akan lebih mudah. Ini ngadimin alami sendiri saat tas tertinggal di bus, padahal kita sudah turun dan bus melanjutkan perjalanan.

Ceritanya kemarin ngadimin pulang ke cirebon dari bogor bersama keluarga ngadimin. Biar lebih mudah dan simple, diputuskan naik bus Luragung Jaya, karena ngadimin berlangganan beberapa bus Luragung saat nglaju dari cirebon-bogor pp. Ada luragung termuda, jayanata, batara 2727, Pratama, dan Rimar Express. Semua punya kontak crew nya.

Dengan punya kontak crew, maka ngadimin tinggal telphone saja jika membutuhkan mereka, janjian pick up di jamblang kapan, jam berapa. Atau pesen kursi dulu agar disisihkan kursi cadangan jika kondisi penuh. Begitu juga sebaliknya, saat pick up dari Bogor. Dan yang pasti dengan kenal crew kita tidak di”getok” tarif.

Namun ada manfaat yang benar-benar terasa dengan punya nomer kontak crew. Kemarin entah kenapa tas kecil yang selalu nyantol kok ngadimin letakin di rak atas, mungkin karena ingin bermesraan dengan ibuk negara di atas bus yang jarang moment-nya… :mrgreen: . Saat sampai jamblang, karena banyaknya bagasi dan harus mengawasi 2 krucil turun dari bus, tas kecil berisi dompet dan hape lupa diambil di rak atas.

Sadar-sadar saat mau pesen ojek….baru ingat tas tertinggal di rak atas. Untung ada hape satu lagi di saku jaket. Langsung kontak crew, walau bus sudah tidak kelihatan. Saat dikasih tahu via telpon, ngadimin kejar dengan motor mio ojek, janjian di pintu tol Plumbon karena bus mau masuk tol lagi. Bener juga, bus barusan berhenti saat ngadimin sampai.

Setelah mengambil tas yang tertinggal, tidak lupa “ngemel” uang rokok buat crew tanda terimaksih…. Untung saja punya nomer kontak crew dan kenal baik. Jika tidak, bisa lenyap tuh tas berisi amunisi vital.

Demikian tips bagi pengguna bus AKAP, lebih baik berlangganan dan kenal baik, sehingga jika ada hal-hal tak disangka, akses kita lebih mudah.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

5 Komentar

  1. Pesan yang tersirat= janganlah bermesraan di atas bus kalo ngga mau ketinggalan tas yang berisi alat vital.

    Ealah typo amunisi vital maksudnya.

Silahkan Beropini