Dua Team Bantu Pengembangan Suzuki GSX-R150 Di Seri IRS Besok

suzuki

Yola dulur yang budiman…. sepertinya pihak suzuki memang serius untuk menurunkan suzuki gsxr150 untuk ajang balap IRS tahun 2018 nanti. Jika sebelumnya hanya 1 team yang membantu pengembangan riset balap, untuk seri besok bertambah menjadi 2 team. 

Jika sebelumnya hanya team SND SARP Racing Team yang mengandalkan pembalap senior, M. Dwi Satria, sekarang akan ditambah team lain yaitu ICE Kawahara SARP Racing team yang mengandalkan pembalap muda, Nur Al Fath Sam Ahmad.

Kedua team tetap disupport oleh SARP sebagai penyedia asesoris resmi suzuki motor. Jelas dengan tambahan team ini akan membantu riset balap, karena imput, pengumpulan data, pengembangan part racing akan lebih banyak didapatkan. Bagaimanapun dunia balap itu sangat jauh banget dibandingkan motor jalan raya. Riset, ketersediaan dana, part racing sangat-sangat menentukan.

“Untuk aktifitas promosi produk SARP Cobra Series kami kembali turun lagi di Seri 5 IRS 2017 dengan 2 tim supaya produk SARP lebih dikenal oleh para pecinta balap dan juga komunitas Suzuki. Kenapa kali ini dengan 2 tim, karena kami berharap promosinya bisa lebih bagus,” ujar Yudi Febrianto, selaku New Part Business Development PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada MotoraceID.

Menurut M. Dwi Saputra, team kawahara sendiri baru 10 hari ini memutuskan untuk memakai suzuki gsxr150. Sedangkan kawahara sendiri sudah matang menggunakan motor yamaha R-15.

“Bicara progres, untuk tim SND SARP persiapannya lebih baik dibanding Seri 3 lalu. Sedangkan untuk tim ICE Kawahara SARP, karena pertama kali pakai GSX sepertinya butuh adaptasi, apa lagi baru 10 hari mereka riset GSX-R150,”jelasnya kepada tim MotoraceID.

Riset balap seperti ini memang butuh proses dan duit yang sangat panjang. Membuat motor balap kencang bukanlah sim salabim, hanya bobok knalpot, ganti oli saja, namun pemikiran kompleks, dana, riset yang mumpuni. Kita tunggu saja progressnya akan seperti apa.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

8 Komentar

  1. Hmm..blog ini sebenarnya dulu menarik tapi setelah terlalu banyak membahas satu pabrikan saja jadi lain dengan yang dulu .yah tapi mau gimana lagi ” blog situ kumaha situ ” wkwkwk cuma kan kalo’ bisa lebih bervariasi kayak dulu lagi #ngarep.jadi inget pabrikan motor yg dulu pernah berjaya disini dan motornya bisa dibanggakan owner-nya tapi lama2x mulai ditinggalkan karena terlalu asik dengan dunia-nya sendiri

  2. Motor gsx sudah dinobatkan menjadi motor of the year 2017 tinggal nunggu motor racing of the session…kayak adiknya…mantap nih blognya…keep update the race report yah om Deka..thanks

  3. Pembaca setia blog plop sijuki hadir
    Emang g sefariatif yg dlu . Tp berhubung saya laskar sijuki jadi y biasa aja kalau g bahas pabrikan lain d blog
    lagian setiap bloger punya pakenya sendiri2 yg memnuat pembaca ngevans sama blogenya

Silahkan Beropini