Suzuki GSX-R150 Is Motorcycle Of The Year 2017 Versi Forwot

suzuki

Yola dulur yang budiman….ada info dadakan, stop press….barusan dikasih tahu oleh tukang pel pabrikan suzuki bahwa suzuki gsxr150 terpilih menjadi motor of the year 2017 versi forwot…. Hmmm….oke dah….bagusss…

Penghargaan forwot sendiri adalah penghargaan capaian sebuah sepeda motor selama setahun ini dimana penilaiannya melalui polling wartawan otomotif Indonesia.

Tidak ada info mendetail, ngadimin hanya diberi sedikit info dan 3 foto mengenai penghargaan tersebut. Paling nanti keluar press release dari SIS.

Dari foto yang dikirim, suzuki gsxr150 mendapatkan poin atau jumlah pemilih sebanyak 161 poin lebih banyak dari yamaha N-Max (139 poin), yamaha aerox ( 116 poin), honda scoopy (108 poin), dan honda crf250 ( 101 poin ).

Penghargaan sendiri diterima oleh Pak Yohan Yahya, mewakili PT. SIS.

Entah parameter apa yang dipakai, namun yang jelas suzuki gsxr150 mengumpulkan poin terbanyak, selisih lumayan daripada N-max. Dari sudut pandang ngadimin sebagai pemakai suzuki gsxr150, motor ini yang jelas minim trouble, built quality terbaik dikelasnya, dan performa serta kualitas mesinnya “tidak bohong”. Dan yang paling berkesan ya ke-khas-annya itu, raungan rpm mendekati 13.000 rpm tanpa vibrasi berlebih di sekujur bodi sampai stang benar-benar membuat addict.

Selain itu, desain yang pure sport ala motor circuit yang begitu polos, tidak wanna-be, tidak ala-ala membuat gsxr150 punya kesan yang kuat. Walaupun banyak publik motor bilang desainnya kurang rame dan kurang keren. Tapi begitulah motor sirkuit, polos tidak banyak make-up dandan. Detail bukan di sektor desain, tapi justru di detail fungsi bodi. Bahkan sampai melibatkan wind tunnel.

Selamat saja bagi pengguna gsxr150, dan suzuki tentunya. Semoga menjadi senjata tambahan untuk menatap masa depan penjualan mereka ( SIS ). Ngadimin sendiri udah nggak begitu peduli dengan penghargaan untuk gsxr150, karena riilnya, motor mungil ini memang mengasyikkan untuk menjadi motor mainan… Menang kalah ora urus.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

4 Komentar

Silahkan Beropini