Kawasaki Ninja 125 Hadir, Akankah 150 cc Menyusul?

suzuki

Yola dulur yang budiman….diinfokan oleh media MCN inggris, bahwa kawasaki akan memperkenalkan ninja 125. Kelas gerbang pembuka, newbie pemegang sim di eropa sono. Dari logika keumuman, setelah 125 cc, akan disusul oleh 150 cc untuk bagian asia.

Logika ini sangat mahfum, karena sejatinya kelas 125 dan kelas 150 itu sama saja dari platform mesin. Bedanya hanya karena regulasi saja, dimana di eropa untuk pemegang pertama sim motor maksimal kubikasi adalah 125 cc.

Tentu sangat wajar jika sebuah pabrikan membuat motor 125 cc, tentu akan membuat juga yang kelas 150 cc. Jelas, area asia, khususnya timur/tenggara adalah pasar yang sangat-sangat menggiurkan melebihi pasar eropa.

Apalagi kawasaki 125 cc ini langsung terdiri dari 2 motor, naked atau seri Z dan full fairing aka ninja. Kalau dari foto pancingannya sih sepertinya mengambil platform desain ninja SL250 mono. Ini juga sangat masuk akal kawasaki sebagai langkah “pemberdayaan” aset yang tak maksimal. Kita ketahui bahwa hasil penjualan SL mono jauh panggang dari api… Alias ada mateng-matengnya, nggak croottt…  :mrgreen: .

Jika beneran akan ada ninja 150 ( tanda-tanda menguat banget nih ) ini berarti kawasaki melanggar statmentnya sendiri, yaitu tidak akan bermain di kelas 150 cc. Namun apalah arti sebuah statment dari seller marketing…. Semua penuh tanda petik dan makna bias. A jadi B, B jadi A, C jadi C-/atau D+.

So…kita tunggu saja, ninja 150 cc akan hadir di Indonesia atau nggak? Tapi arahnya sangat kuat akan hadir…menemani si gipsy danger gsxr150 di jalanan.

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

1 Komentar

  1. Efek market 250cc di kepung kompetitor,,,,target bulanan turun jd 400an unit,,,,so realistis klo masuk kelas 150cc,

    Harusnya Suzuki pun sudi bikin GSX125 buat indo,,,,harga 18-20 jt,,,,buat nemenin GSX150

    Dg power 15ps harga 18 jt pasti gurih nih,,,,,lagipula komponen baik itu 150cc atau 125cc sama plek, beda kubikasi,,,,,so sangat-sangat efisien

    Skema ini sangat cocok untuk kondisi masyarakat yg secara umum menurun daya belinya

Silahkan Beropini