Baterai Remote Keyless Suzuki GSXR150 Ternyata Murah Dan Mudah

suzuki

Yola dulur yang budiman….kalau menurut gossip yang beredar sih, yang namanya part suzuki itu mahal dan susah dicari. Apalagi tehnologi yang tergolong baru seperti keyless sistem. Kalau rusak, habis baterai kan berabe…mencarinya susah dan harganya mahal. Namun ternyata justru kebalikannya, murah dan mudah dicari.

Beberapa waktu yang lalu ngadimin butuh sesuatu dan pergi berbelanja ke sebuah minimarket ritel…sebut saja a***midi di di daerah cilendek bogor. Biasa, mau nyetok udud untuk semalaman dan cemilan buat cathuk-cathuk teman nonton teve.

Tak sengaja melihat deretan baterai yang disediakan di dekat kasir. Mata tertuju pada sebuah baterai pipih yang tergantung. Penasaran deka dekati, dan baca spek baterainya. Panasonic CR2032 lithium 3V. Lho…inilan baterai remote keyless suzuki gsxr150?

Tanpa ba…bi…bu…langsung samber dan dijadikan satu dengan belanjaan lainnya. Setelah dicek di struk pembelian, harganya cumak 10.400 rupiah…weh…murah tenan ikih. Lumayan buat cadangan, barangkali nanti habis di tengah jalan kan bisa langsung ganti.

Ternyata tehnologi baru tidaklah sebegitu menyeramkan. Yang penting prepare, pelajari selengkapnya, pelajari cara kerjanya di buku petunjuk, dan apa yang harus dihindari. Sejauh ini fitur keyless gsxr150 banyak manfaatnya, simple dalam penggunaan, dan mengundang perhatian banyak orang….kok ngga pakek kunci kontak ya?

Dan yang tentu fitur keyless lebih aman dari kunci kontak biasa karena sistem keyless bersinergi dengan sensor remote. Walau kelistrikan berhasil dihijack, dibajak paksa, selama tidak ada sensor remote yang hanya beradius 1 m, maka ecu dan mesin tidak akan menyala.

Lho….sparepart suzuki kok murah dan mudah….ah ngapusi…..iya, ngapusi mbahmu….  :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

Silahkan Beropini