2 Kejutan Besar Dari Suzuki Di Akhir Tahun 2017

suzuki

Yola dulur yang budiman…. ikutan ngeblow bocoran halus suzuki ya. Sebenarnya info angin sepoi-sepoi ini sudah ngadimin hembuskan saat acara pameran gaikindo kemarin, dimana petinggi suzuki bilang, semua kelas motor kita punya, motornya ada….. Nah kini sepertinya akan ada 2 kejutan besar di akhir tahun ini dari suzuki.

2 kejutan besar ini, sebenarnya ada tambahan 1 lagi, namun sepertinya gaungnya akan dimulai di tahun 2018 nanti. Kita obrolin saja 2 motor yang menjadi hot gossip dari suzuki. Ya… apa lagi kalau bukan sport 250 cc dan supermetik dari suzuki. Info dari salah satu vendor mengatakan sport 250 cc suzuki sepertinya semakin dekat saja untuk menjadi kenyataan.

suzuki gsxr1000

Dan sejauh ini, basis produksi akan tetap dilakukan di negeri gajah putih thailand. Seperti yang ngadimin tiulis di artikel kemarin.

Sport Suzuki 250CC Sejauh Ini Nggak Akan Produk Lokal

Implikasinya tentu harga yang akan disandang akan diatas 50 juta, ini prediksi ngadimin. Lha produk CKD atau CBU mosok dibawah R25 yang diproduksi lokal? Kemudian penampakan gsxr250 ini paling cepat bisa saja muncul di ajang tokyo motorshow, atau bisa jadi mepet-mepet akhir tahun sebagai motor prototype. Kapan Line produksinya? paling masuk akal adalah tahun 2018.

Kemudian kejutan kedua, yaitu supermetik, kemungkinan juga akan muncul tanda-tanda lebih jelas di akhir tahun ini. Kenapa? karena di segmen metik ini, suzuki berselimut kabut tebal, masih ada barisan metik-metik lain yang akan dimunculkan, tinggal mana yang akan keluar duluan dari tabir misteri…. #upsss…keceplosan pak  :mrgreen:  :mrgreen: .

Burgman-400

Namun yang banyak ditunggu oleh publik adalah supermetik, metik dengan kubikasi diatas 150 cc, dimana trend motor sedang mengarah ke segmen ini. Segmen yang memberikan simplisitas penggunaan, kenyamanan, serta masih dapat gengsi gaya. Jika dulur cermat, sebenarnya bisikan sepoi-sepoi juga sudah ngadimin berikan beberapa bulan yang lalu…. namun sekarang fix, supermetik suzuki akan masuk ke line produksi. dan itulah jawaban, kenapa gsxr250 diproduksi di tahiland, bukan di marih.

So…. kita tunggu kebenaran sandiwara suzuki ini, apakah bocoran-bocoran dari tukang pel pabrik suzuki tersebut valid, atau hanya sekedar gamblehan lambe jaran…. kita nantikan bersama 1-2 bulan ini.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

11 Komentar

  1. khusus untuk matik semoga desain nya sesuai dengan minat masyarakat sini, kalau bisa studi/ pooling dulu sampling ke internal atau rekan terpecaya (ngomong opo iki :D), juga fitur yg kalau bisa setara dengan punya tetangga, kadang suzuki suka nyeleneh kalau bikin desain motor.

    btw typo tuh dibawah foto brugman 400, “Thai land” bukan “tahi land”

    • Jangan mahalin fitur2 aneh bin ajaib.
      Cukup arm banana, DC Albox, stoplamp LED dan hirev RPM.
      USD ? Opsional SGA.
      TBW ? Penting gk penting.
      Dual keen eyes? Ntar tilang polkis.

  2. Curhat dikit, pihak szk harus pantau medsos, bahkan pantau obrolan wa komunitas matic szk, seperti gw pengguna matic szk semua ada 3 n fufi, msh ngidam matic sekelas nmax 155 cc, smg jangan terlalu lama keluarnya. Satu lg model jangan terlalu gambot n futuristik.

Silahkan Beropini