Desain Sporty Suzuki GSX-R150 Bikin Modifikator Mikir Keras

suzuki

Yola dulur yang budiman…. Yang namanya manusia itu seperti tak ada puasnya. Apalagi yang berhubungan dengan selera, tentu tiap kepala dan dada punya taste sendiri-sendiri. Termasuk ngadimin soal desain suzuki gsxr150, dan setelah didiskusikan dengan seorang tehnisi modif di cirebon, desain sporty gsxr150 membikin doi mikir keras.

Kala itu ngadimin bertemu dengannya, kebetulan naik si gipsy danger gsxr150. Setelah ngobrol ngalor ngidul, sampai juga ngomongin motor. Kala itu ngadimin bilang, sebagai tukang modif motor, coba minta masukan, gsxr150 ini tolong dimodif lagi agar lebih sporty dan eye catching, khususnya soal desain.

Setelah doi mengitari motor, mencermati semua lekukan garis desain gsxr150, soi lantas bicara nge ngadimin. Kalok kamu ingin lebih keren sesuai selera kamu, harus merombak total desain dan disesuaikan dengan tema apa yang akan diambil. Mau aliran retro, saloon, fancy, atau apa?

Ngadimin bilang : bukan rombak total seperti itu, tapi mendesain ulang desain yang sekarang agar lebih keren lagi…. Pertanyaan ini membuatnya mengerutkan dahi dan berpikir keras. Apanya yang harus diperbaiki? Garis desain bawaan semua sudah selaras, sudah padu dari depan sampai belakang. Ini motor desainnya memang mengambil tema racing sirkuit, jadi desainnya mengalir minimalis seperti ini.

Jika kamu ingin lebih eye catching, paling hanya bermain di sektor warna, decal, dan part asesoris yang mendukung kekentalan aura racingnya. Bisa juga menambah pary asesoris bodi tambahan, inipun kamu harus hati-hati karena jika salah memilih, justru merusak garis desain asli yang sudah mengalir.

Paling juga menutupi part-part yang nampak konvensional menjadi lebih goodlooking, seperti banana arm, usd didepan, lampu led belakang, sein led, knalpot racing, triplecam , sistem rem yang lebih advance. Soal bodi, secara garis besar biarkan saja. Pilihannya hanya itu, atau seperti yang aku bilang tadi….rombak total sesuai dengan tema yang diinginkan. Susah jika harus mempertahankan desain aslinya. Lagian ngapain minta di desain ulang?

Saia bilang: bagaimana dengan perombakan desain lampu depan? Doi menjawab bisa, tapi kembali lagi tidak hanya sekedar mengganti bentuk lampu, tapi garis-garis lain harus diselaraskan, tidak semudah hanya ganti desain lampu saja. Kelas desainer pabrikan itu sudah memikirkan secara kompleks, jadi saat ingin merubahnya juga perlu pemikiran kompleks juga.

Itu adalah perbincangan bulan Mei kemarin. Dan sekarang mulai terbukti. Modifikasi suzuki Gsxr150 sekarang berkutat dipermainan warna, decal, dan part asesoris, dan itu sudah membuat motor lebih eyecatching. Jika terlalu berlebihan dalam penambahan part asesoris, justru membuat motor lebih menor. Keluar dari garis desain aslinya yang sircuit racing. Paling dekat ya itu, menjadi aliran street racing.

Gsxr150 memang seperti kecantikan gadis desa yang sederhana, jika didandani secara berlebih, justru mengurangi kecantikan alaminya itu sendiri. Make-up tipis-tipis saja….atau rombak total seperti keinginan, kalok mau menjadi foto model,artis film atau sinetron.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

7 Komentar

  1. Halah kalo desain jelek ya jelek ajalah gak usah giring opini gitu….!!!!!!
    Maksud lho biar org2 baca trus beli gsx r150 gitu naif banget lho.!!!
    Aplagi yg gsx s150 sumpah desain buruk rupa gitu dibeli. Beli yg pasti2lah tuh R15 & cbr 150 desain keren gitu sesuai selera org2 indo.
    Pecat saja itu desainer busuk suzuki pabrikan budeg dableg. Aneh buanget gsx desain depanya runcing tapi, belakang stoplamp amat sangat norak plus wagu gitu. Mana arm model tahu sumedang pula. Petingginya koar2 pasti heboh nanti, malah jebule desain buruk rupa gitu plus gak ada heboh2nya sama sekali. Norak…!!!
    Ngemeng heboh kalo produkmu desainya kek panigale / mv / KTM RC8 1190 BARU BACOT KOAR2 HEBOOHHHH lebay..!!!

    • istigfar mas Frande. yang beginian ngga dibawa sampe kubur. kyaknya dendam banget nih. kenapa sih? pacar mas ditikung sama pria yang bawa gsx ya?

      Jangan suka menebar kebencian begitu. kalo masnya ga suka, boleh bikin artikel tandingan isinya bagus2in yang lain.

      Kita semua prihatin melihat mas Frande seperti ini. jangan diulang ya. rezeki ngga kmana yg pntg halal.

  2. Santai aja bos gak usah pake urat ngomongnya. Motor motor sendiri, duit duit sendiri, terserah yang punya mau diapain. Kenapa situ yang sewot?

  3. Sorry to say, diluar faktor engine overbore 150cc DOHC murni bukan abal2 yang (mungkin katanya dibilang) paling superior dikelasnya itu, terus terang adanya cover palsu plastik samping yg bentuknya ala2 deltabox itu sangat amat mengganggu sekali secara estetika, malah menurut ane kalo dilihat dari samping kayak motor sport modifan biasa yang dimodif ala2 sport full fairing gitu, yang mainnya cover2an buat nutupin kekopongan dan kelemahan (bentuk) framenya itu. just my 2 cent X))

Silahkan Beropini