Inilah Jawaban Kenapa Ban Belakang Yang Sering Kena Paku Daripada Depan

suzuki

Yola dulur yang budiman….ada pertanyaan sepele, namun bikin penasaran. Pernahkah anda saat naik motor kemudian mengalami ban bocor karena terkenaa paku atau benda tajam lainnya? Yang paling sering terkena ban depan atau belakang? Nah…berikut jawabannya menurut penelitian orang bule.

Pertanyaaan kenapaa yang paling sering bocor adalah baan belakang, ternyata bukan kita saja yang menanyakannya. Ternyata orang bule juga penasaran, dari pengalamannya berkendara selama 20 tahunan, ban yang paling sering bocor adalah ban belakang. Dia menanyakan ke pengasuh motorcycle.com. Dan berikut ini jawabannya.

This is why your rear is always the tirewith the nail in it: Your fronttirerolls over the nail or screw lying there benignly on its side in the road, and kicks it up at occasionally just the right angle and timing for it to insert itself into your reartire.

The only time you’re going to get a nail in your fronttireis if you’re following the roofing truck just as the one with your name on it falls off and is still bouncing merrily along.

Menurut penuturannya, paku, sekrup yang terletak di aspal saat terlindas ban depan yang berputar justru membuat posisi paku menjadi tepat untuk menusuk di beberapa saat, kemudian terlindas oleh ban belakang.

Saat terlindas ban depan, posisi paku adalah tidur, karena hentakan ban depan paku berubah posisi dengan bagian tajam terangkat kemudian terlindas ban belakang.

Jika ban depan yangv tertusuk paku, maka dipastikan paku saat terlindas memang sudah dalam posisi berdiri. Ini bisa dilakukan oleh oknum yang memasang jebakan paku dengan landasan karet bekas atau sandal bekas. Namun kebanyakan disebar saja di jalanan, dan dalam posisi tidur, paku umumnya mengenai ban belqkang, seperti keterangan diatas.

Hmmm…masuk akal juga, karena paling sering ngadimin juga mengalami ban bocor bagian belakang.

Gimana dulur sekalian? Sepakat dengan penerangan ala bule di atas? Silahkaan beropini.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

2 Komentar

Silahkan Beropini