Inilah Penyebab Kaki Rossi Patah

suzuki

Yola dulur yang budiman….berita tentang valentino rossi mengalami kecelakaan saat berlatih dirt track dan mengalami patah kaki mungkin dulur sekalian sudah tahu. Pertanyaannya, apa penyebab yang membuat pembalap legenda hidup motogp ini mengalami patah kaki?

Beberapa info mengatakan rossi mengalami crash sehingga menyebabkan patah kaki. Ada juga yang bilang doi tertabrak pembalap lainnya, terjatuh dan patah kaki. Namun menurut sumber terdekat rossi bilang bahwa latihan di Urbino tersebut sudah melalui pengawasan ketat. Walaupun balapan, namun hanya sebatas fun race motocross saja, keamanan rossi adalah nomer satu.

Valentino Rossi

Bagaimanapun ini adalah latihan untuk aset balap motogp, peserta lain hanya sekedar menemani saja, bukan untuk kompetisi. Jadi patahnya kaki rossi bukan insiden dalam kompetisi balapan atau kesembronoan peserta lainnya. Medan latihannya sendiri juga termasuk sangat familier, bahkan bisa dianggap hafalan luar kepala si Rossi.

“Unfortunately, I was with all my friends on an enduro bike, making a tour around the centre hills behind Urbino in the countryside. It’s a thing that I’ve done since I was 18 together with my father for a long, long time. Very close to the end, in one downhill section at very low speed, I lost the steering, and to not crash I put my foot on the ground. But it was a bit downhill, and all the weight of the bike went on my leg and it broke.”

Penyebab patahnya kaki rossi adalah karena di sebuah seksi turunan, rossi kehilangan kontrol dalam kecepatan pelan. Untuk menjaga agar tidak jatuh, maka doi menurunkan kakinya. Tapi karena sebuah turunan, maka titik berat motor akhirnya terpusat di kakinya….dan kemudian mengalami patah tulang karena kelebihan tekanan.

Well…karena musibah tersebut, rossi harus absen, minimal 3 minggu. Bahkan diprediksi bisa sampai 40 hari….maklum tulang tua cuuyy… Dan bisa dipastikan di seri berikutnya, Aragon doi juga akan absen…. Ini bagi ngadimin juga bermakna tamatlah perebutan juara dunia bagi rossi di musim ini. The end of the bigenning is the end.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

Be the first to comment

Silahkan Beropini