Mandiin Si Bebeb…Cara Mudah Menjalin Ikatan Dengan Tunggangan

suzuki

Yola dulur yang budiman…buat ngadimin, menjalin jalinan emosi dengan tunggangan merupakan sebuah ritual penting. Walaupun motor merupakan benda mati, namun pengenalan secara intim merupakan salah satu menyelami, mengenali karakter motor secara emosi. Salah satu cara paling mudah adalah dengan cara mandi bareng si bebeb, tunggangan kita.

Kenapa harus menjalin hubungan emosional dengan motor kita? Buat ngadimin, berkomunikasi, menjalin hubungan intim dengan motor selayaknya sahabat itu banyak manfaatnya. Yang paling utama, motor akan dalam performa terbaiknya dalam jangka waktu yang lama karena kita begitu care, dan menggunakan motor kita lebih motorsiawi. Karena care, ada gangguan kecil saja kita langsung perbaiki, sehingga kerusakan tidak menyebar kemana-mana.

Dengan menjalin komunikasi dengan tunggangan kita juga punya unsur safety. Karena kita akan hapal dengan karakter ridingnya, sehingga style riding menyesuaikan dengan karakter motor. Kita akan tahu kapan mengajak motor kita bekerja semaksimal mungkin atau malah dengan style kalem. Tidak akan memaksa motor bekerja melebihi batasannya karena kita sering “berkomunikasi”.

Mandi bareng, atau memandikan motor kita secara manual sampai kita juga ikutan basah, percaya atau tidak membuat kita lebih intim. Tiap lekuk detail motor kita hapal karena kita elus, kita siram, kita gosok secara perlahan menggunakan spons dan kabebo. Sedikit cacat akan kita kenali saat kita memandikan motor kita.

Setelah memandikan, membersihkan, memoles, sampai mengeringkan motor kita, terdapat kepuasan tersendiri, inilah yang membuat kita lebih care,  menjalin hubungan lebih erat. 

Berbeda dengan mencucikan motor ke tempat pencucian, karena kita tidak ada usaha disitu, tinggal bayar, motor nampak bersih, sudah….tidak ada pengenalan lebih lanjut. Dan umumnya mencuci di tempat pencucian itu mencucinya tanpa perasaan. Yang penting bersih, cepat, sudah….selesai masalah.

 

Ngadimin termasuk orang yang percaya jika kita penuh perhatian dan rasa kasih sayang, termasuk untuk benda mati, maka obyek tersebut akan memberikan getaran-getaran positif ke kita. Maka dari itu memandikan motor adalah aktivitas yang menyenangkan. Walaupun kadang mencucikan motor di tempat pencucian karena malas atau nggak punya waktu, namun mencuci motor sendiri merupakan aktivitas yang ditunggu-tunggu.

Apalagi si gipsy danger yang sudah full body decal dimana decal seperti inilah yang deka idam-idamkan sedari dulu.. Motornya guy martin. Karena khawatir asal gosok di tempat pencucian, maka sedari awal beli, belum pernah masuk ke tempat pencucian. Semua ritual memandikan si gipsy danger dilakukan sendiri.

Percaya atau tidak, semua motor ngadimin jarang sekali merepotkan saat dipakai. Bahkan ketika dijual lagi, pembelinya merasa puas karena motor sangat terawat. Inilah hasil komunikasi dengan motor kita, sehingga motor selalu dalam performa terbaiknya.

Yuk…mandiin motor kita…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

6 Komentar

Silahkan Beropini