Anaknya Membuat Gagal Rencana Yang Tersusun Matang

suzuki

Yola dulur yang budiman…..artikel jejak kehidupan yang agak lama nggak muncul. Ini cerita agak lucu tentang si fulan yang awal-awal kerja dan ditempatkan di area sukabumi-cianjur.

Selayaknya anak muda dari jawa tengah yang barusan kerja, dari awalnya minta duit ke ortu kemudian mendapatkan gaji bulanan, dapat kendaraan operasional mobil dari perusahaan, tentu menambah kepedean. Yang awalnya rendah diri menjadi punya rasa percaya diri tinggi. Termasuk urusan cewek.

Pemuda yang dari kecil sampai dewasanya hanya tinggal di kisaran jogkakarta, saat pindah daerah ke area sunda tentu akan mengalami emotional shock. Yang awalnya sering melihat cewek sawo matang, kini cewek-cewek sunda berkulit mulus, pandai dandan dan fashionable. Gambaran cewek cantik di saat sekolah, kuliah, kini menjadi santapan mata sehari-hari.

Apalagi sedang ada kenaikan rasa pede, tentu semakin menjadi-jadi untuk mendekati seorang cewek. Boleh lah dulu cewek biasa di sunda jadi the most beautifull girl in class dan jadi rebutan cowok sesekolahan. Kini banyak ditemui, masak satu aja ngga dapat? Apalagi modal punya mobil? Ecess lah.

Diperparah dengan teman-teman selingkungannya yang juga perantauan….dan hobby main cewek. Dari info teman-teman, di sukabumi, rugi punya pacar satu….stok banyak. “Lu punya pacar gadis, tapi bisa punya mainan cewek-cewek lain.”. Dan yang paling mudah didekati itu janda. Jangan pesimis dulu… Di sini 20 tahun sudah bisa jadi janda anak satu, cantim-cantik lagi”, teman-teman si fulan bertukar pengalaman.

Singkat cerita, si fulan dikenalkan ama janda anak satu yang menurut si fulan, kecantikannya di kampung asal si fulan level satu kecamatan sendiri. Kebetulan si janda juga tertarik dengan tampilan fulan yang naik mobil, kerja kantoran. ” ini nih calon target mainan guhe, udah satu tahun dicerai suami, anak baru 3 tahun, sedap dah…” pikir si fulan.

Untuk melancarkan misinya, si fulan dan ketiga temannya mengadakan acara ke puncak di malam weekend. Mereka patungan sewa villa, dan mereka akan membawa pasangan masing-masing. Si janda anak satu ini tidak bisa pergi sendirian, karena anaknya ngga mau lepas darinya. “Oke, ngga masalah anak kecil gitu jam 7 juga udah ngantuk, masih ada waktu panjang buat misinya”, batin si fulan. Jumat sore mereka 4 pasang plus satu balita berangkat ke puncak naik kijang kapsul si fulan.

Setelah acara santai, ngobrol cekakak cekikik, jalan santai, bakar jagung, makan malam, mereka masuk ke kamar masing-masing…perpasangan. Nah…. Disinilah misi si fulan dimulai….” neng….anaknya ditidurin, kasihan udah jam 8″, ujar si fulan. ” iya A’…tumben-tumbennya si kecil belum tidur, biasanya jam 7 juga udah minta di kelonin. Kemudian si janda ngajak anaknya masuk ke kamar untuk menidurkannya. Setengah jam setelah itu masih terdengar si anak merengek-rengek ke ibunya…. ” anak kutu kupret….udah jam segini belum molor, malah rewel mulu…mau misi operasi nih….” gerutu si fulan di depan ruang teve.

Jam 9 malam, masih terdengar si anak belum tidur, ngga sabar si fulan masuk ke kamar si janda. “Kenapa anaknya neng? Kok rewel?”. ” Entahlah a’ biasanya bageur, kok sekarang rewel ya? Apa karena terlalu dingin di sini ya?” jawab si janda. ” dikasih obat tidur aja biar tenang neng…..udah malam gini, kasihan anak kecil” pikir licik si fulan. ” eh ngga ada obat tidur….biarin a’ aku kelonin terus, entar lama-lama juga tidur.

Si fulan kembali ke ruang tivi dengan mengumpat dalam hati, dinyalakan sebatang rokok dan dihisapnya dalam-dalam. “Bangsat….yang lainnya udah ngamar, guhe masih sendirian disini, mana dingin lagi….anak brengsek….gangguin misi aja…..” kerutuk si fulan…ditunggu 15 menit, 20 menit, 30 menit, masih terdengar rengekan anak kecil itu, kemudian semua senyap….

Tiba-tiba bahu si fulan digoyang-goyang…. “Woi…bangun woi….udah pagi…” ternyata temannya ngebangunin si fulan yang tertidur di sofa. Si fulan kaget dan mengucek-ucek matanya. Temannya berbisik, ” berhasil ngga semalem?”. Mendengar pertanyaan itu, dada si fulan nyesek, ” boro-boro berhasil…guhe malah ketiduran disini…suweekkkk!!!”. Setelah itu si fulan berjalan gontai keluar, mungkin saking jengkelnya, kucing yang tiduran di beranda depan ditendangnya…. MEEOOWWW!!!!! Lamat-lamat terdengar ucapan : “anak setan….bikin ancur semua rencana, rugi bensin, rugi sewa, rugi ngajak makan……yang lain indehoy, guhe nungguin bocah molor……  SETAANN…….

Salam enteng-entengan

Wassalamualaikum

gulf oil

4 Komentar

Silahkan Beropini