Media Amerika Pun Menanti CB150R Exmotion

suzuki

Yola dulur yang budiman…..di artikel yang lalu, ngadimin bilang bahwa ngadimin sendiri cukup mengagumi desain neo retro dari cb150r exmotion  yang dihadirkan di thailand. Dan ternyata ngga cumak ngadimin, media amerikapun menanyakan kapan motor mungil ini hadir.

Media motorcycle.com , sebagai salah satu rujukan info dadakan blog ini termasuk media motor yang sangat kapable. Salah satu penulisnya berasal dari Indonesia, yaitu Troy Siahaan.

Gaung honda cb150r exmotion pun terdengar sampai amerika. Melihat desain motor ini, mereka cukup menyukainya. Dan menanti motor 150 cc ini dipasarkan di amerika.

Walaupun kecil kemungkinannya dipasarkan disana ( kubikasi terlalu kecil buat amerika ), segmen motor kecil juga terlalu sempit. Seperti halnya honda disini yang enggan menjual motor dengan segmen sempit, sepertinya di amrik juga idem….kecuali harga motornya mahal.

Motor yang rumornya memenuhi aturan euro 6 ini sebenarnya bukan hanya untuk pasar thailand, namun untuk pasar global yang menggemari desain neo retro, minimal itulah statment honda jepang, dimana motor ini memang didesain dan disupervisi langsung dari jepang, bekerja sama dengan Moriwaki….siapa juga ngga kenal moriwaki? Jika anda fans honda, kebangetan deh ga kenal moriwaki.

Mesin motor ini identik dengan mesin cb150r dimarih, 150 cc liquid cooled, namun piston sudah dilapisi molibdenum, 4 pot caliper brake with ababs G sensor. Motornya sendiri diproduksi sangat terbatas…moriwaki gitu loh….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Be the first to comment

Silahkan Beropini