Bosch Ciptakan Bahan Bakar Sintetik Ramah Lingkungan

suzuki

Yola dulur yang budiman….Perusahaan yang sangat terkenal dengan produk elektronik otomotif asal Jerman, Bosch, ternyata tidak hanya piawai soal elektronik. Nyatanya kini sedang mengembangkan temuan baru, yaitu bahan bakar otomotif non fosil alias non minyak bumi. Dengan bahan bakar sintetik ini, hasil pembakaranny sangat ramah lingkungan.

Bahan bakar yang diciptakan oleh Bosch diklaim sebagai carbon-neutral synthetic fuels, atau bahan bakar sinthetic dengan jenis karbon netral. Bahan bakar sintetik ini dibuat dari bahan dasar air, karbon dioksida dan kemudian dengan serangkaian proses electrisity. hasil pembakarannya memang menghasilkan karbondioksida, namun kemudian karbondioksida ini ditangkap kembali dengan serangkaian aliran listrik. Karbondioksida hasil tangkapan ini bisa menjadi bahan dasar ulang bahan bakar sentetic bosch ini.

Proses pembuatan dengan metode Fischer-Tropsch diesel, akan menghasilkan bahan bakar sintetik dengan bahan karbon monoksida dan hidrogen, hidrogen diperoleh dari air atau H2O. Hasil akhirnya sangat identik dengan diesel konvensional. Bagaimana dengan bahan bakar motor, menurut bosch, tinggal menunggu waktu saja, karena tinggal shifting ke bahan bakar sintetik yang identik dengan gasoline, pengapian Spark, bukan compression.

Dengan hasil bahan bakar sintetik seperti ini, tentu kedepannya banyak pilihan bagi para biker. Tinggal pilih kendaraan motor listrik atau tetap dengan mesin seperti sekarang, namun dengan bahan bakar sintetik yang ramah lingkungan, bebas polusi…. Wooooorrrrr!!!!!!!! tapi tetap punya udra segar.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

1 Komentar

  1. wah..manteps iki … bisa mengurangi pemakaian bensin konvensional sebagai bahan bakar … , menghasilkan udara lebih bersih & dengan sendirinya mendukung upaya Go Green dengan menciptakan udara yang lebih bersih tanpa harus berubah menjadi kendara’an listrik tapi tetap menjadi kendara’an dengan memakai mesin

Silahkan Beropini