Ketika Oli Sesat Dan Spark Menyelesaikan Masalah Mesin Ngebul Boros Oli

suzuki

Yola dulur yang budiman….tidak sedikit pemirsa yang melakukan pm via WA ke ngadimin…kalau pas longgar sih fast respon, tapi jika pas sibuk ya maaf…slow respon. Banyak hal yang disampaikan, salah satunya adalah keluhan tentang motor. Kebetulan ada pengguna satria FU yang mengeluhkan tunggangannya. Tapi Alhamdulillah selesai hanya dengan oli sesat dan spark.

Awalnya masbro satu ini mengeluhkan motor satrianya yang boros oli dan boros bbm. Awalnya ngadimin curiga dengan bagian piston plus ringnya. Solusinya paling bagus adalah ganti semua dengan blok mesin biar semua tuntas.

Ternyata masbro ini ingin mencoba dulu ramuan oli sesat+ castor oil dan additive bbm SPARK® di motor satrianya yang ngebul, boros oli dan bbm, sebelum mengganti sparepart yang ngadimin sarankan. Ya sudah…walau ngadimin sendiri ngga yakin, apa salahnya dicoba.

Setelah paketan diterima oleh satria rider asal surabaya ini, yang dipakai pertama adalah SPARK nya. Kemudian doi bertestimoni seperti dibawah ini.

Kemudian beberapa hari kemudian, doi mengganti oli lamanya dengan paketan oli sesat ngadimin, 1200 ml oli hdeo gulf superfleet 15-40+ castor oil 7%. Kembali doi bertestimoni sebagai berikut

Testimoni berikutnya tentang kombinasi oli sesat dan SPARK di motor satria FU nya. Doi merasa motor jadi lebih irit, bahkan untuk ukuran satria FU doi bisa mencapai 46 km/L dengan penggunaan normal

Yah….sebagai penyedia produk dan teman sharing, jelas ngadimin ikutan senang jika apa yang kita diskusikan ternyata bermanfaat.

Ini juga bukan mau bilang paketan ngadimin mengobati masalah kerusakan mesin…..tidak sama sekali. Mungkin yang dialami oleh masbro ini, ruang bakarnya kotor, sehingga oli lolos sampai ruang bakar, atau klep tidak menutup sempurna. Dengan kombinasi oli sesat dan spark, mesin relatif lebih bersih sehingga mesin kembali sehat. Pembakaran sempurna membuat mesin lebih efisien.

Mau dibilang ngadimin ngiklan juga ngga apa-apa…namun percakapan WA diatas adalah salah satu testimoni oleh pengguna, yang mana ngadimin saja bertemu juga belum pernah. Hanya kenalan online saja.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

2 Komentar

  1. Pertamax, itu saya mas hahaha, skrg udah hampir 1000 km masih irit semoga kan trus berlanjut :))) makasi bnyak, owya spark nya ditunggu wkwkwk

  2. Mantaaafff… Lanjutkan masbro ariel… Saya langganan ttp pak dokter.. Kemaren udah borong 6botol spark… saya pake oli yg lain, tp oli gulf baru pesan & blm diambil.. Udah sering kopdar jg.. Hihihi.. Pak dokter pst hafal siapa saya 🙂

Silahkan Beropini