Honda CB150R Caferacer…. Mak Jegagik….Pik Nget…..

suzuki

Yola dulur yang budiman….jarang-jarang lho, ngadimin terkesima oleh desain khas honda…. bukan soal jelek atau bagus, namun soal kecocokan selera saja. Namun melihat foto-foto honda CB150R Exmotion yang diluncurkan di thailand…. Mak jegagik…. Weh… Pik Nget…. Apik Banget.

Kalok udah melihat desain klasik motor kek gini….wes… ra urus ama performance…..yang penting gaya, aura klasik nan mempesona yang pengin dinikmati. Ini soal selera gaya, bukan untuk cepat-cepatan di jalan.

Untuk yang versi nakednya, motor ini mengingatkan ngadimin dengan motor beraliran hooligan, bastard….. minimal mengobati kerinduan ngadimin akan motor seperti suzuki bandit dengan kubikasi kecil.

Begitu pula dengan versi caferacernya…. dengan lampu bulat, half fairing cirikhas motor-motor klasik balap antar bar ini begitu mempesona. Tidak ada lekukan garis tajam nan agresif. Semua membulat mengalir seperti penari samba atau mambo.

Sentuhan modern nampak dari dashboard speedo dan suspensi depan belakang, dimana depan menggunakan jenis upsidedown, dan belakang monoshock ( pro link ). Kesan modern diperkuat dengan bentuk arm yang asimetrik…… well… perpaduan klasik dan modern yang bikin eyegasme.

Melihat secara keseluruhan, sebenarnya ini adalah motor CB150R yang dibalut dengan bodi retro cafe racer. Mesin sama, mengandalkan kubikasi 150 cc dohc square. Bahkan sepertinya rangkanyapun sama persis, hanya dibalut dengan lapisan cover…. sama dengan langkah suzuki di motor GSX150 seriesnya.

Infonya, motor ini tidk akan diproduksi dan dijual di Indonesia. market khusus thailand dan sekitarnya. Hmmmm…. tipikal AHM banget…… jualan motor umum yang pasarnya awet. Sepertinya jenis retro seperti ini masih dianggap trend sementara oleh ahm sehingga belum memutuskan untuk memproduksi sendiri.

 

 

Namun melihat core motornya, harusnya sih tangan-tangan trampil kita bisa menyulap CB150R current menjadi jenis retro from thai tersebut. Atau jika pengin versi originalnya, entar juga ada importir umum yang nyediain…. Indonesia gitu loh……

Modif…. modif…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

2 Komentar

Silahkan Beropini