Beberapa Poin PCX Lokal Menjadi Ancaman Serius N-Max

honda forza 125
suzuki

Yola dulur yang budiman….rumor ahm yang akan membuat metik medium 150 cc mungkin sudah kita dengar bersama. Sementara sih disebut dengan pcx lokal, bukan Forza, karena strata forza itu diatas pcx, kecuali ahm ingin membunuh pcx, ya bisa jadi namanya forza. Bagaimana prospek metik medium ahm tersebut, dari kacamata ngadimin, ada beberapa poin yang membuat pcx lokal menjadi ancaman serius N-max….metik medium yamaha yang mendominasi pasar.

Nama Besar

Nama besar honda adalah kartu truf ahm…boleh saja anda bilang kualitas biasa, boleh saja secara desain kalah ganteng, boleh saja performa kalah…tapi begitu kartu truf dikeluarkan….kartu angka 2 saja bisa menjadi sakti….. Nama besar honda jelas punya makna tersendiri buat publik.

honda pcx

Jaringan Keuangan

Pabrikan mana sih yang paling didukung oleh perusahaan finance? Jelas ahm….hampir semua finance memasang motor ahm di depan. Tidqk bisa dipungkiri kemudahan leasing, finance sangat signifikan menggenjot penjualan. Boleh saja publik tertarik beli motor x…tapi begitu ditolak oleh finance, atau susah mencari kredit…yowess…. Balik maning nang honda.

Jurus ATM AHM

Jurus ini memang klasik, mudah ditebak pergerakannya, tapi susah dibendung. Ibarat kata jurus tingkat 3, ditangkal dengan jurus tingkat 7….. Tapi karena tingkat 3 nya menggunakan tenaga luar biasa, jurus tingkat 7 tak bisa membendung. Mengamati produk yang sudah ada, kemudian ditambahin sana sini, jadi selling poin plus….

Isyu Internal N-Max

Ini berkaca dari kasus terdongkelnya mio oleh beat. Begitu pula dengan pindahnya dominasi metik dari yamaha ke ahm. Kasus pelek gampang geol, suspensi keras menjadi angin lalu oleh yamaha. Disinilah ahm memanfaatkan celah. Bagaimana dengan N-Max? Yah….jika mengulang kejadian yang sama, hasilnya juga sama toh? Lha emang isyu internal apa? Hehehe….amati saja melalui media….. Pasti paham… Ini juga bisa menjadi bekal buat yimm sebagai masukan.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

3 Komentar

  1. Emang bisnis honda terbesar kedua adalah financial service setelah R4.klo’ R2 masih dibawah itu. jadi poin nomer 2 sebenarnya punya pengaruh kuat banget.

Silahkan Beropini