Sudahkah Anda Berkorban Dalam Berkendara?

suzuki

Yola dulur yang budiman…..hari ini kitq semua merayakan Hari Raya Iedul Adha atau disebut hari raya kurban. Bagi muslim yang mampu dan ikhlas melakukan ibadah kurban seekor kambing, sapi atau onta, mengikuti kegiatan Nabi Ibrahim AS. Bagi seorang biker, sudahkan anda berkorban dalam berkendara anda?

Lho…lho… maksud berkorban bagi biker itu seperti apa? Bukan bicara korban dengan seekor kambing atau sapi…tapi hikmah dari korban tersebut. Berkorban memberikan apa yang kita punya kepada pihak lain yang kurang mampu. Bukan menyerahkan motor kita….tapi memberikan hak kita kepada yang lebih membutuhkan saat berkendara di jalan.

Semakin kita berat melakukannya, justru disitulah hikmah berkorban semakin dapat. Korban di penggunaan jalan itu seperti apa? Contohnya memberikan prioritas penggunaan jalan kepada yang lebih membutuhkan, seperti ambulance, orang yang kurang bisa berkendara di jalan, atau minimal pengendara idiot  yang sering kita jumpai.

Berkendara di jalan dan tidak terpancing untuk ikut melanggar aturan oleh sebagian besar rider juga termasuk berkorban. Biarlah banyak yang melakukan pelanggaran lalu lintas, tapi kita memilih berkorban untuk tetap berusaha tertib mengikuti aturan. Berat memang…aneh memang, dihardik orang banyak….tapi itulah hakikat dari korban.

Jadi…di hari besar ini, mari kita tumbuhkan lagi rasa berkorban kita. Sebagai seorang biker, mulailah berkorban dari gaya berkendara anda, attitude di jalan anda.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1438H

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Be the first to comment

Silahkan Beropini