Punya Performa, Kualitas Menjanjikan, GSX-R150 Malah Gagal Lomba

suzuki

Yola dulur tang budiman…. info tentang akan turunnya motor gsx-r150 di seri 3 IRS 2017 mendapatkan sambutan meriah dari fans moto suzuki. Namun sayangnya, motor dari team privateer ini malah urung berlomba. Padahal saat test free practice punya potensi performa, kualitas yang menjanjikan. Sayangnya saat kualifikasi motornya mengalami problem.

Motor riset milik team SARP SND racing mengalami gangguan, sehingga motor mati di tikungan S besar sirkuit sentul. Seperti dilansir oleh motoraceId.

“Motor mati di S besar. Sangat disayangkan karena tidak bisa ikuta race,” kata Jefri tosema di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (26/8).

Setelah dibawa ke paddock dan mesinnya dibongkar, ternyata sektor mesin tidak ada masalah, tapi gangguan berasal dari sektor kelistrikan. Koil menjadi biang masalah kelistrikan tersebut. Sebenarnya sudah ada usaha perbaikan, namun ternyata waktu tidak cukup untuk mengejar waktu qualifikasi. Mana motor yang dibawa cumak satu….. maklum ini adalah ajang riset pertama di ajang balap.

“Setelah dibongkar masalahnya ada di koil. Motor sempat di bawa ke paddock dan dibongkar. Tapi, kita kehabisan waktu untuk melanjutkan QTT,” kata Yudi Febrianto, dari New Parts Business Development PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Masih ingat dengan artikel kemarin? ngadimin saja cukup kaget gsx-r150 dibawa ke ajang IRS di seri 3. Jelas ini waktu yang cukup mepet, hanya sekitar 3 bulan untuk mengembangkan motor gsx-r150 menjadi motor racing. Itu waktu yang cukup singkat, apalagi terkendala dengan part-part racing yang sangat terbatas. GSX-R150 sendiri baru dijual di pertengahan januari 2017. Pengembangan racingnya dimulai sekitar bulan Mei 2017.

Padahal saat sesi free practice gsx-r150 yang sedang ditest punya potensi bagus, performa dan kualitasnya menjanjikan.

 “Secara performa, kualitasnya lebih baik dari salah satu pesaing,” kata H Sandi Agung, owner SND Racing.

“Kita akan terus improve dari seri ini dan meminimalkan kesalahan-kesalahan kecil,” tambah Yudi.

Meskipun mengecewakan, namun jelas ini adalah input riset yang sangat bagus. Selain untuk pembelajaran, part-part racing yang sekarang dalam bentuk prototipe kedepannya akan segera dirampungkan, menurut penggede SND, akhir tahun ini, GSX-R150 betotan mereka akan siap 100% di akhir tahun.

Namanya juga baru nyemplung…. mosok minta langsung juara…… bangun woee….bangun……. :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

12 Komentar

  1. Please donk Om Deka upload foto GSXR pas lagi dibuka itu cover sampingnya, penasaran banget ane akan bentuk asli dari chassis/Frame yg dipake ini motor, karena kabarnya chassisnya “di comot mentah2” dari chassis New FU 150 FI dengan beberapa penyesuaian tentunya. Kalo bener chassis diambil dari FU FI 15, brati fungsi cover plastik samping itu memang ada gunanya 😀

    • @tesshu
      Lho liat2 di youtube kan banyak boss..!!
      @Admin
      Sabar ra sah KemRuungSoong boss.!!
      Teknologi Juara mbak SUSUKI Ngesex 150 kelak bakal terbukti & menang 🏆 terus
      tunggu tgl mainya..!! 😈 😈
      Cabar cmua cutuh croses,
      Cak ada yg cinstan… Coke (ookee).. 😂😂
      Calam clogger clambe caran ( jaran )😇😇

      • Ok, sudah ane lihat di video di youtube. ternyata MEMANG BENAR, GSXR150 ini framenya MENGADOPSI MENTAH2 frame dari Satria FU 150 FI. Pas liat versi “ditelanjangi”, jadi berasa “illfeel” kek gimana gitu, lha itu keliatan cungkring banget, belum lagi model subframenya ada sedikit kemiripan sama frame Keluarga GL-Series, memang pantesnya ini frame buat FU-FI saja, Suzuki malas banget riset chassis baru lagi nampaknya, maka tak heran GSX Series bisa dijual murah lha wong dia pake chassis bebek og, Honda 150cc antara sport sama bebeknya aja beda chassisnya kendati mesin sebangun.

        • Memang pengembangan safi danbgsx150 bersamaan…sasisnya sedikit beda di bagian depan…. Ada penggantungnya….dan stlh diuji memang terbukti kuat….

Silahkan Beropini