Suzuki GSX-R150 Yang Akan Terjun Di IRS Seri-3 Team Pabrikan?

suzuki

Yola dulur yang budiman….aslinya ngadimin itu masih merasa awang-awangen atau gamang soal turunnya suzuki gsxr150 di ajang IRS seri 3 nanti. Bener-bener makbedunduk, tiba-tiba terjun tanpa info prolog. Pertanyaan yang terngiang adalah apakah team yang akan turun itu adalah resmi dari SIS?

Untuk mencari kejelasan, ngadimin langsung mengontak beliau yang “ngakunya orang dalem suzuki”. Apakah team yang akan turun tersebut team resmi suzuki? Atau team privateer? Beliau menjawab singkat.

” Secara resmi mereka adalah team privateer”

Hanya dikasih jawaban singkat, tapi di kepala ngadimin penuh makna. Secara resmi memang team privateer, nama teamnya saja SND racing SARP Team, bukan Suzuki Racing Team. Ini berarti team gabungan dari SND yang spesialis oprek mesin racing, bahkan punya team racing sendiri dan SARP dimana memproduksi asesoris resmi suzuki.

Tapi kita tahu, sarp itu suplier part resmi suzuki. Apakah suzuki berlepas tangan terhadap tim ini? Kemudian SND yang spesialis oprek mesin membawa gsxr150 sendiri tanpa ada kerjasama dengan suzuki? Terlalu naif jika kita bilang suzuki tidak punya kepentingan disini.

Jadi walaupun secara resmi team privateer, ada pihak suzuki yang punya kepentingan di situ. Bahkan sangat strategis, seperti disinggung di artikel kemarin. Kepentingan riset pengembangan gsxr150 untuk ajang balap. Makanya kok seperti mendadak dan tanpa gaung yang membahahahana…..

Jadi partisipasi besok untuk kepentingan riset balap di ajang yang sudah kompetitif. Sejauh ini performa gsxr150 baru terlihat spek standar saja di ajang sac, masih berselisih 10 detik dari motor racing 150 cc lainnya untuk memutari sirkuit sentul. Itu sangatlah timpang. Kalok tidak sekarang, kapan lagi untuk memulai riset mesin versi balapnya?

Bagaimana menurut dulur sekalian, silahkan beropini.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

4 Komentar

Silahkan Beropini