Pengin Lihat GSX-R150 Balapan Resmi Dengan Merk Lain? Tunggu Di IRS Seri 3 2017

suzuki

Yola dulur yang budiman….info ini mengagetkan ngadimin, karena setelah dulu bertanya ke pihak SIS akan kiprah gsxr150 di ajang balap resmi nasional, dijawab nanti dulu. Eh….mak bedunduk dapat info dari motoraceid, gsxr150 akan turun di IRS seri 3 2017. Gsxr150 akan balap dengan motor merk lain, R15 dan cbr150.

Ngga perhatiannya ngadimin tentang kiprah balap gsxr150 karena pada saat peluncuran gsxr150 di citos kala itu, ngadimin bertanya le pihak SIS….gsxr150 akan turun ke ajang balap nasional nggak? Dijawab suzuki hanya akan fokus ke SAC saja.

Maklum juga, karena sebagai motor yang baru lahir tentu part racingnya sangat terbatas. Setelah itu ngadimin ngga nanyak-nanyak lagi….asumsinya, paling dana disiapkan buat balap di tahun 2018. Lagian seri balap nasional sudah berjalan, mana mungkin ikut di pertengahan musim…

Tapi seiring dengan keluarnya produk-produk racibg dari SARP….sepertinya suzuki gatel juga untuk turun ke balap nasional IRS. Saat ini, dengan keberadaan paket SARP, dinilai sudah layak untuk ikut ajang balap. Belum lagi suzuki juga menggandeng SND Racing team. Walaupun sebatas uji kelayakan, melihat potensi seberapa besar gsxr150 nya SND racing dan SARP di ajang balap.

Ini nampak dari statment pak Yudi Febrianto

“Ini tantangan baru bagi SND dan SARP Cobra Series karena ini pertama kali suzuki GSX-R150 turun di ajang Kejurnas IRS 2017. Yang jelas ini salah satu ajang pembuktian untuk high performance dan durability daripada produk sarp cobra series” kata Yudi Febrianto, dari New Parta Business Development PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada tim MotoraceID.

Benar juga… Setelah beberapa seri ikut balap SAC dimana motornya spek standar, mumpun produk SARP sudah mulai lengkap dan didukung oleh SND racing team, saatnya menguji durability serta performa di ajang balap umum. Dimana motor sudah ditempeli part-part racing dan itu lebih menyiksa durabilitas mesin.

Jefri tosema

Selain motornya, pembalap juga sangat berpengaruh terhadap hasil sebuah balapan. Dan pihak tim SND SARP memilih Jefri Tosema untuk membalap di IRS seri 3 nanti. Doi adalah juara SAC 2016 asal pekanbaru. Doi sendiri juga pasang target tidak muluk-muluk….cukup bertarung di barisan depan, sukur-sukur podium.

“Soal target tentunya saya ingin podium. Tapi karena ini pertama kali GSX-R150 ikut balap IRS saya akan coba bertarung di barisan depan, dan semoga bisa meraih hasil maksimal di Seri 3 IRS 2017 nanti,” pungkas Jefri.

Ini juga sangat logis….namanya juga baru balap pertama, motor baru, pembalap baru, pengin langsung juara mengalahkan tim-tim yang sudah riset milyaran, pembalap papan atas…..kecil kemungkinan.

Feeling saja nih ya….ini sebagian dari persiapan suzuki untuk ikut ajang balap nasional tahun depan. Kapan lagi ngetes motor spek balap di ajang resmi dengan tingkat persaingan yang ketat….iya to…  Menang kalah dipikir belakang…ya g penting riset…riset…riset…dan gaspol.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

5 Komentar

Silahkan Beropini