Inilah Jawaban Rumor GSX150 Desain Baru Itu

Yola dulur yang budiman….beberapa waktu yang lalu sempat membaca sebuah artikel gossip dimana ngadiminnya diliatin motor suzuki gsx150 dengan desain yang beda dengan versi curent. Kemudian info berkembang, suzuki bakalan mengeluarkan versi facelift karena gsx150 dianggap kurang sukses. Well….ternyata sekarang, sudah ada jawabannya soal desain baru gsx150 tersebut.

Pertama membaca rumor tersebut ngadimin jadi mengerutkan dahi. Mosok sih motor baru beberapa bulan launching sudah mendapatkan facelift? Kalok suzuki pabrikan bergelimang uang modal, barangkali bisa seperti itu. Tapi ini suzuki, dimana semua riset dilakukan secara bertahap.

Kemudian jadi ingat dengan statment pak audi tarantini lampau saat masih di suzuki. Berapa waktu yang diperlukan oleh suzuki untuk membuat versi baru dari sebuah motor…jawabnya, more than 1 year….bisa malah 2 tahun….. Lah ini baru beberapa bulan kok sudah ada rumor facelift?

Di lain sisi, SIS juga pernah mengatakan bahwa gsx150 itu motor produksi tambun tapi untuk produk global. Untuk semua negara, walaupun pembuatannya berdasar parameter orang Indonesia, tapi dipasarkan ke negara-negara lain. Untuk tiap negara, gsx150 akan sedikit diubah sesuai dengan karakter masing-masing negara….Nah… Sedikit ada korelasinya nih.

Ternyata rumor gsx150 desain baru tersebut berkorelasi dengan info terakhir. Ada gambar gsx-s150 yang desainnya berbeda dengan gsx-s150 Indonesia. Dari detail desain, sebenarnya sama saja secara dasar desain. Hanya berbeda soal finishing dan pernik-perniknya. Enaknya, perbedaan desain ini pnp dengan versi Indonesia, tinggal beli part bodi, langsung deh berubah seperti versi thai.

Gsx-s150 tersebut merupakan versi pasar thailand, dimana soal selera desain sedikit berbeda. Silahkan cek foto-foto gsx-s150 tersebut, perbedaan ada di sektor bodi saja, seperti headlamp yang ada seperti lip fairing, shroud ditambahi half fairing, desain tail tidy, footpeg dan pernik-pernik lainnya.

Itupun belum tentu buatan SIS, namun part tambahan dari thailand sendiri. Jadi fix, gsx-s150 masih belum direncanakan untuk facelift. Namun jika anda kurang sreg dengan selera desain gsx-s150 sekarang, versi thailand ini bisa dijadikan rujukan untuk modifikasi desain…tinggal beli part bodi, sudah pnp.

Soal Dimana dan ke siapa belinya, ya tunggu saja….semut akan mendatangi gula kan? Bagaimana dengan dulur sekalian? Bagusan versi thailand atau kita? Monggo silahkan beropini.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

6 Komentar

  1. Harus nya jok belakang gsx s150 ga setinggi itu karena itu terlalu tinggi buat naked bike maksimal kaya gsx s750 lah split seatnya itu jauh lebih manusiawi

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki GSX-S150 dengan Aksesoris Baru Agustus 2017 - spesifikasiharga.net

Silahkan Beropini