Jefri Tosema Kibarkan Merah Putih Di SAC Seri Sentul 2017

Yola dulur yang budiman….meliput langsung dari sirkuit sentul Bogor gelaran SAC yang merupakan bagian dari asian roadrace championsip atau AARC. Khusus di race SAC dimana suzuki hanya turun seri tersebut, kita wajib berbangga karena pembalap kita, jefri tosema berhasil mengibarkan merah putih….juara 1.

Balap SAC yang menggunakan motor suzuki gsxr150 standar tanpa oprek mesin, hanya memakai ban slick dan knalpot yoshimura digeber habis untuk balapan. Untuk race pertama hari sabtu, ngadimin belum hadir, hanya di rame kedua di hari minggu bisa meliput.

Jalannya balapan sendiri ngadimin tidak bisa melihat langsung, karena tidak boleh mengambil foto di pinggir sirkuit. Hanya mengikuti balapan dari layar monitor di paddock suzuki. Baru lap ke-3, deka berinisiatif ke belakang sirkuit untuk mengambil gambar.

Dari layar monitor, gaya balap jefri memang awalnya memilih di urutan belakang, posisi 4,5,6. Doi lebih memilih untuk mengamati lawan-lawananya terlebih dahulu. Setelah lap ke-3 baru mulai menyodok ke depan. Dan puncaknya di lap akhir meninggalkan pembalap lainnya dengan jarak lumayan aman.

Jefri adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang naik podium. Podium kedua dihuni oleh pembalap thailand, punchana, dan podium tiga oleh tetsuya fujita dari jepang. Suara gemuruh pendukung Indonesia bergemuruh di tribun utama, terutama fans suzuki yang memang lebih berisik dari awal kedatangan. Mereka tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel… Bahkan sebelum balapan berlangsung saja sudah berisik… šŸ˜€ .

Dari laporan pandangan mata ngadimin, acara aarc di sentul ini termasuk sukses karena penontonnya begitu menyemut. Atensi para club-club yang berpartisipasi begitu besar…..

Salam kemenangan untuk semuanya.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

Be the first to comment

Silahkan Beropini