3 Motor Baru Suzuki, Mulai Dari 13 Jutaan

suzuki

Yola dulur yang budiman….. di acara pameran GIIAS 2017, Suzuki Indonesia atau SIS kembali memperkenalkan motor barunya. Bukan jenis motor baru, tapi berupa facelift ringan dan varian baru. Yang menyenangkan adalah soal harga, mulai dari 13.000 K rupiah.

Motor-motor tersebut, bukan pembaharuan dari versi sebelumnya, tapi ini digunakan untuk membuat versi baru. Itu adalah statment langsung dari Pak Yohan Yahya, direktur marketing suzuki. Jadi tidak akan menciderai pembeli versi sebelumnya, yaitu saat peluncuran pertama di PRJ kemarin.

4 motor tersebut adalah 2 versi suzuki address, suzuki smash fi, dan 1 motor khusus balap kelas 150, gsxr150 SAC edition.Khusus gsxr150 ini tidak untuk dijual umum karena khusus untuk balap SAC. Namun ada pengenalan khusus dimana racing partnya melibatkan RCB, aka racing boy.

Yang menggembirakan adalah soal bandrol harga. Jika biasanya motor facelift disertai dengan harga naik….suzuki memilih tidak menaikkannya. Harga tetap untuk smash fi yaitu mulai dari 13 juta versi spoke wheel dan 13,8 juta untuk racing.

Sedangkan varian baru address adalah versi standar dan predator edition yang berkelir hitam legam. Kedua Versi tersebut harganya lebih murah dibandingkan versi elegant europe dan playfull. UntukĀ versi standar harga 14,8 juta otr jabodetabek dan predator edition semurah 15,1 juta rupiah….. kurang apa coba.

Jangan berpikir jika versi standar itu versi sederhana, sektor striping dikerjakan serius sehingga nampak agresif dan stylist khas anak muda dibawah 24 tahun. Namun tidak terlalu meriah seperti edisi playful…yang ini kalem agresif. Sesuai dengan target umur yang ingin dicapai, anak muda yang membutuhkan kendaraan roda 2 metik, tapi tidak terlalu meriah…..

Sedangkan gsxr150 edisi racing boy merupakan contoh, bahwa gsxr150 merupakan motor sport entry level yang sangat pantas dijadikan motor mainan. Part asesorisnya bertebaran dengan berbagai macam merk dan desain.

Untuk info-info tersembunyi motor-motor suzuki, nantikan di artikel berikutnya….ssstttt….termasuk komentar pribadi Mr. Itayama san, pak Yo Yahya….yang berhasil ngadimin ajak ngobrol secara mendalam.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

gulf oil

Be the first to comment

Silahkan Beropini