Kegitan Sosial GCI Region Cirebon… Bagi-Bagi Ta’jil Bagi Mudikers

suzuki

Yola dulur yang budiman ….malam minggu kemarin ngadimin menghadiri kopdar GCI region Cirebon. Tapi itu nanti kita bahas lain waktu, ada yang lebih penting yang dibahas kala itu. Salah satu yang dibahas adalah persiapan kegiatan sosial yang akan dilakukan pada hari minggu sore, yaitu bagi-bagi ta’jil atau makanan berbuka puasa bagi para mudikers yang melewati kota cirebon.

Salah satu kegiatan positif sebuah klub adalah kegiatan sosial dimana kegiatan tersebut bermanfaat bagi orang lain. Itu adalah salah satu agenda kegiatan GCI cirebon selain kegiatan senang-senang seperti kopdar ataupun turing. Sebagai kota transit atau kota di tengah-tengah antara daerah jawa tengan dan jawa barat, DKI, erta Banten, cirebon akan banyak dilewati oleh para mudikers asal jawa tengah.

Melihat realita tersebut, GCI Cirebon berinisiatif sedikit meringkankan aktivitas mudikers yang melelahkan tersebut. Apalagi sekarang banyak yang sedang menjalani ibadah puasa, sehingga sangat terasa sekali beratnya aktifitas mudik menggunakan motor. Apalagi kondisi daerah antara subang sampai dengan cirebon yang melewati jalur pantura yang panasnya mintak ampun, jelas kelelahan fisik menjadi tantangan besar. Disitulah diputuskan kegiatan sosial berupa bagi-bagi makanan pembuka puasa atau takjil bagi mudikers yang lewat kota cirebon.

Lantas darimana dana kegiatan tersebut? Salutnya, dana merupakan hasil iuran bulanan para anggota GCI cirebon yang sudah terkumpul sekian bulan, dan memang ditujukan untuk kegiatan Club. Walaupun anggota club masih bisa dihitung dengan semua jari di anggota tubuh kita, namun semangat bersosial mereka cukup tinggi. Jangan dilihat besar kecilnya sumbangsih bantuan, Namun will….niatan berbuat baik itulah yang perlu dicatat dengan tinta tebal. Kemudian merealisasikan niatan tersebut sampai terlaksana… itu sudah sangat baik dan sukses, karena banyak niatan tapi saat realisasi malah ngempos.

Kegiatan sosial dilakukan di titik krusial, yaitu jalur bypass kota cirebon. jalur itulah yang paling banyak dilalui oleh para mudikers yang melintasi kota cirebon. Titiknya sendiri ada di perempatan lampu merah Jalan Pahlawan-bypass-kampus Uswagati. Setiap ada motor mudikers luar kota cirebon yang berhenti, langsung didekati dan ditawari sekantong makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Itulah salah satu kegiatan yang bermanfaat dari sebuah klub motor. dan deka amati, club-club suzuki GSX-R/S150  yang lain juga melakukan hal yang sama di region masing-masing….. salut bro…. salut…. sayangnya ngadimin tidak bisa hadir saat kegiatan. Maklum sedang bersama ibuk negara dan para krucil….. Biasa….. menjelang lebaran hobbynya hambur-hambur THR… tinggal yang ngawal ini kembang-kempis buka tutup dompet yang makin kucel… wkwkwkwk…

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

5 Komentar

  1. maaf ni bro, alangkah lebih baik klo emang niat beramal karena allah, lebih baik tidak perlu di publish agar orang lain tau. agar nilai pahalanya tidak berkurang. karena klo beramal, trus kasih tau ke orang itu namanya riya, dalam islam kita dianjurkan terhindar dari sikap ini bro. kl beramal yg baik hanya mengharap ridho allah saja, insya allah akan diberi balasan yg terbaik dr Allah. amiin

    • Memang bener segala amal yg berniatkan ria tidak akan berman’faat dan akan sia” tanpa pahala..

      Ini cma sebuah klub mtr.. Bukan seperti atmp yg beramal tpi ngundang media/bloger untuk sengaja di liput masuk pemberita’an dan jelas tujuanya ria (promosi brand)

      Moga para biker itu dapet pahala..

Silahkan Beropini