TT Isle Of man 2017 : Kita Menghentikan Dominator, Kata Dunlop

suzuki

Yola dulur yang budiman….di ajang balap TT isle of man 2017 ini, kemenangan Michael Dunlop diatas jok suzuki GSX-R1000 memang cukup fenomenal. dari dua sisi memang seperti itu, dari sisi pembalapnya sendiri yang seperti raja midas, dan gsx-r1000nya sendiri. Bahkan saking anthusiasnya, dunlop bilang, tahun ini mereka menghentikan sang dominator.

” Tahun ini layak untuk dikenang ” kata dunlop… yang barusan memenangkan kelas utama, poker Stars Senior TT. Kemenangan yang fenomenal, karena diraih diatas motor suzuki GSX-R1000 edisi terbaru, yang ibarat kata masih bayi merah di ajang ini. Belum banyak riset motor, serta terbatasnya part racing yang tersedia menjadi kendala utama team Bennetts Suzuki. mereka hanya mengandalkan support pengembang team bennetts sendiri sesuai pengalaman mereka sebelumnya, dan yoshimura.

Kendala lainnya adalah minimnya pengenalan motor dengan dunlop sendiri. GSX-R1000 edisi 2017 baru diterima beberapa bulan saja sebelum gelaran TT IOM. tentu terbatas pula waktu yang digunakan untuk test ride. Bahkan media-media eropa bilang Dunlop mengendarai motor yang UNPROVEN GSX-R1000. Apalagi sempat Crash saat memimpin balapan di kelas superbike, dengan gsx-r1000. Hal itu makin menguatkan opini, motor suzuki tahun ini belum meyakinkan.

“Today we made the impossible possible,” he said after the race. “It’s a brand new motorbike, Steve, Stuart and the boys did whatever they could to make this happen. It was hard work and I was under a lot of pressure. I can’t say enough to the big man, bike never missed a beat. We just had a problem in the first start before the red flag, but everybody remembers the Senior. I have been sore Stuart and Steve this last while to make, I think they think I am being a prick, but this is the end product and this is what we wanted the Senior TT, you can’t complain. “

Saat ini kita membuat hal yang mustahil menjadi kenyataan, kata dunlop. Ini motor yang sangat-sangat baru, team melakukan segala kemampuannya agar motor siap untuk balap. Semua dilakukan dengan kerja keras dan saya dalam tekanan yang sangat tinggi. Tapi motor tidak pernah kehilangan momentum. Problem dijumpai hanya saat start dan sebelum red flag ( kecelakaan Ian hutchy ), Mereka ( media ) berpikir saya dalam posisi tertohok, tapi inilah paket akhir motor kita, dan kita mengincar kelas senior TT.

Di akhir kata, dunlop mengatakan ” We stopped the domination. We want to be here again and we got here again.” Lha emang yang mendominasi siapa? ya dari pabrikan Honda dan BMW lah yang selalu menguasai kelas ini dalam 1 dasawarsa. Bahkan suzuki sendiri terakhir juara di tahun 2008 dengan gsx-r1000 nya Cameron Donalds di kelas superstock dan gsx-r600nya Bruce Anstey di kelas supersport junior.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

1 Komentar

Silahkan Beropini