MotoGP Lemans 2017…The Doctor Waiting For Godot

Yola dulur yang budiman….motogp seri lemans prancis memberikan dua pukulan luka bagi ngadimin. Mbah rossi yang crash di 2 tikungan terakhir menjelang finish dan team suzuki yang entah dimana. Rossi masih tetap menunggu kemenangan pertamanya musim ini…. Masih menunggu godot.

Lho siapa itu godot? Godot adalah tokoh imajiner yang sedang bepergian dan berjanji akan kembali. Ada seorang gadis yang jatuh cinta hanya mendengar cerita tentang si tokoh. Dan si gadis selalu menunggu kedatangan pupangnya si godot…yang memang tak pernah ada.

Cerita si godot itu untuk menunjukkan penantian sia-sia yang tak kunjung selesai. Begitu pula dengan menunggu the doctor menunjukka tanda-tanda juara dunia. Unggul mutlak dibanding lawan-lawannya. Di seri lemans ini menjadi contohnya.

Melakukan strategi briliant yaitu memanage ban sepanjang balapan untuk attack di akhir-akhir lap sudah mulus sesuai perhitungan. The doctor memperlihatkan kecerdasannya dengan tidak pernah lepas dari tiga pebalap terdepan sepanjang balapan. Sempat duel seru dengan zarco, namun setelah rossi melepas segel pembatasnya di 5 lap terakhir, mulai menyerang zarco, dan akhirnya sukses menggunakan jurus late braking di tikungan pertama, kemudian menyalip di tikungan kedua. 

Kemudian di 3 lap terakhir rossi mulai menyerang sang pemimpin balapan, vinales. Bahkan mencatatkan diri menjadi pembalap dengan lap tercepat. Jarak makin dipangkas dan kembali di tikungan yang sama rossi menyalip vinales. Ngadimin kira pertarungan sudah selesai.

Namun di lap terakhir the doctor melakukan kesalahan pemula….melebar di tikungan yang berhasil diambil keuntungan oleh vinales. Setelah itu sepertinya rasa grogi dan gusar menyerang rossi. Bukannya berkepala dingin namun malah impulsive untuk segera menyerang vinales lagi. Kesalahan ke2 terjadi, traksi ban belakang hilang dan crash di 2 tikungan terakhir….The doctor menanti si godot di gravel lemans…memberikan podium 2 buat pembalap tuan rumah dan pedrosa nun jauh disana sebuah podium 3….. Godot….oh….godot….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

4 Komentar

  1. Vinales juga fastest lap tuh last lap itu..tapi emg strateginya udah mantap tuh rossi. Matteo bilang klo dia pd aja, gak usah pake taktik defensive abis salip MVK, gak bakal melebar yg akhir di overtake balik

  2. Situasi yg sulit emang.. gap battle yg cuma 0,02s dgn MVK, tggl 2 last corner, dan diambang juara stelah 7 tahun gk mnang di le mans.. sdikit bnyak kyakx mmpengaruhi emosinya om. It’s chaotic situation.. Hehe.. mudahan aj d seri” slanjutnya M1 fit terus

Silahkan Beropini