Ketika Safety Car Malah Crash…. Motogp Jerez 2017

Yola dulur yang budiman…. info dadakan enteng-entengan. Ada kejadian yang cukup inik di gelaran motogp seri Jerez 2017 kemarin. Tidak banyak yang mempublish, mungkin karena hanya berupa pernik-pernik drama dari paket gelaran seri tersebut. Kejadian dimana sebuah mobil safety car justru crash.

Franco uncini yang merupakan mantan juara dunia motogp asal Itali  yang sekarang menjabat sebagai FIM safety officer harus mengakhiri tugasnya di gelaran motogp seri jerez sebelum race berakhir. Doi mengalami crash saat memastikan sirkuit aman untuk digunakan saat sesi warm up minggu pagi. Mobil safety car nya sendiri menggunakan BMW M-5.

Sebenarnya justru itulah fungsi dari sebuah safety car. memastikan kondisi track aman sebelum digunakan. Tapi cukup jarang kita melihat sebuah safety car crash saja. Kehilangan kontrol dengan mobil berkekuatan 575bhp di jalur keluar dari belokan lima menjelang track lurus. Uncini menabrak dinding ban, karena kehilangan kontrol. Uncini mengalami cidera dengan tulang rusuk yang patah dan penumpang di dalam mobil satunya mengalami lengan patah.

Insiden tersebut mungkin menimbulkan pertanyaan tentang pelaksanaan mobil keselamatan MotoGP, yang memiliki banyak kecelakaan berkecepatan tinggi selama penampakan dalam beberapa tahun terakhir, terakhir di Silverstone tahun lalu.

Termasuk kejadian lang inih…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini