Reaksi Orang Awam Lihat Keyless GSX-R150 : Cara Malingnya Gimana Ya?

suzuki

Yola dulur yang budiman….saat membawa si gipsy danger, suzuki gsx-r150 ke bengkel umum milik temen di daerah jamblang cirebon, ada cerita yang agak lucu. Memang sih, motor sport 150 cc suzuki ini memang masih lumayan jarang untuk ditemui di daerah cirebon. Kalaupun lihat paling hanya “sak kluweran” alias sekejap mata saat melintas di jalan umum. Makanya saat berhenti entah di perempatan jalan, warung, pom bensin menjadi target pandangan dulur biker lainnya.

Reaksi publik motor awam secara umum sih positif-positif saja soal desain. Rata-rata bilang bagus…. belum menemukan yang bilang desainnya jelek. Rata-rata mengatakan motornya seperti motor balap, jadi kesan ganteng dan tidak ganteng jadi hilang. Begitupun di bengkel temen tadi, paertanyaan paling banyak adalah menanyakan bagaimana cara nyalain motor. Habis nggak terlihat lubang kunci kontak sih ya.

Kemudian pertanyaan lainnya adalah apa fungsi knob dekat stang di area depan tangki bensin. Setelah deka beritahu bahwa knop itulah alat untuk menyalakan motor pengganti kunci kontak, baru mereka paham. Lantas setelah tahu fungsi knob tersebut, pertanyaan berlanjut : wah jadi tanpa kunci ya buat nyalain motor, aman nggak nih bro? tiap orang bisa dong muter knob itu? Ya…. pertanyaan wajar banget, karena sepertinya pada nggak ngikutin info mendalam di media internet seperti di blog. Kembali diterangkan bahwa knob bisa diputar jika ada remote sensor di radius 1 meter, sambil ditunjukin sensor yang ngadimin bawa di saku.

Mereka pun manggut-manggut…. makin canggih aja sekarang ya, motor-motor baru? kalok ndak ada lubang kuncinya, gimana mau malingnya? ( dasar otak kriminal )… salah satu caranya ya maling kudu nekat, dibawa dulu, baru nyalain mesin di tempat lain, kabelnya di jumper….. Deka bilang, selama sistem tidak membaca adanya sensor remote, maka kabel disambungpun , mesin tidak akan mau menyala, sistem ecu terkunci. 😀 :mrgreen: dan merekapun tertawa…. ” SATU-SATUNYA JALAN, YA JUAL KAMPAKAN MAS… HAHAHAHA”.

Ya.. itulah sekelumit obrolan di bengkel motor umum milik teman. yang dikomentarin selain keyless adalah soal harga, performa, serta built quality. Secara umum mereka akan membandingkan dengan ninja 2 tak dan fxr150 bagi yang kenal motor suzuki…… secara umum pada komentar, tidak kalah dengan ninja secara desain dan kualitas kerapihan, bahkan lebih kekinian. Soal harga mereka juga heran, kenapa jauh dibawah cbr dan R-15 ya? deka sih hanya mengangkat bahu…. mbuh lah……

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

3 Komentar

Silahkan Beropini