Gipsy Danger, GSX-R150 Ngadimin, Biar Dibilang Jadoel Tehnologi, Tetap Cinta

suzuki

Yola dulur yang budiman….penamaan motor milik ngadimin merupakan hal yang sudah jamak, mulai dari ki bagong pulsar 180, sipiter jupiter mx, si siwi skywave, betty, beat karbu 2010, dan si yoje mio j ngadimin. Kali ini adalah suzuki gsxr150, yang akan ngadimin “Ruwat” dan dikasih julukan atau nama., yaitu Gipsy Danger. Walaupun dibilang tehnologi jadul, tapi ngadimin tetap cinta.

Pemilihan nama gipsy danger sendiri bukan asal ngasih nama, tapi karena berbagai pertimbangan. Yang jelas harus ada inisial D dari deka, dan G dari gsxr150. Terpilihlah nama gipsy danger ( GD ) tokoh robot proyek Jaeger di film pacific rim. Kenapa gipsy danger, bukan Strike Eureka, Cherno Alpha, atau Crimson Typhoon? Ya karena Gipsy Danger itu dibilang bertehnolgi paling jadoel..yang lain sudah memakai sistem terintegrasi otomatis, Gipsy danger masih bertenaga nuklir manual.

Begitu pula dengan dengan gsxr150, sebagian bilang tehnologinya jadul. Bayangankan, dibandingkan dengan New R-15 yang sudah dibekali vva+rra asc, cbr150 minimal ada rra…. Lha suzuki gsxr150? Boro-boro variable valve, rocker arm aja kaga….. Tapi apakah itu membuat gipsy danger, gsxr150 jadi inferior? Kalok belum makek, atau testride….jangan berkonklusi dulu ya…. :mrgreen .

Lha walaupun tehnologi konvensional, dohc direct tappet, tapi soal performa…hmm…. Soal efisiensi bbm? Hmmm…. So far udah termasuk advance di kelas 150 cc. Ngadimin selama makai walaupun singkat, dapat rata-rata 45 km/liter dengan pemakaian biasa. Bagaimana dengan performa? Silahkan cek video yang berserakan dengan di youtube.

Yang deka suka dari motor mungil ini, selain sektor mesin, dan tentunya kualitas ala suzuki adalah desainnya yang elegan minimalis, fungsional. Jadi gampang soal modifikasi make-up tampilan. Karena dasarnya warna putih, akhirnya deka pilih desain motor suzuki gsxr1000 Tyco suzuki nya tunggangan Guy Martin di ajang BSB dan TT isle of man.

Kenapa milih Tyco Suzuki? Karena desain ini tidak begitu mainstream ala motogp yang banyak jadi acuan modif. Masih jarang yang menggunakan desain decal seperti ini. Dan ternyata dengan decal tyco suzuki buatan bro Tundagan Decal House ini sangat eye catching buat gsxr150. Sedangkan yang bertanya, kenapa ada huruf kanji di depan kiri? Itu artinya Cinta….. ngadimin adalah fans suzuki sejak dulu. Dan huruf kanji itu terinspirasi tokoh Gaara di anime Naruto.

So… Jika papasan ama Gipsy Danger di jalan…telolet aja ya dulur sekalian.. Siapa tahu bisa ngopi bareng…walaupun kopi sasetan…. 😀 :mrgreen

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini