Benarkah Jika Remote GSX-R150 Didekatkan Dengan HP Bikin Error?

suzuki

 

Yola dulur yang budiman…. dari testimoni dan posting di grup gsxr150 yang mengatakan bahwa motornya eror dan tidak mau distater karena tidak sengaja remotenya sekantong dengan HP. Ngadimin ingin membuktikan sendiri, apakah hal itu benar-benar terjadi?

Awalnya ngadimin tanyakan ke orang suzuki, sebut saja Mr Kompressor. Betul ngga jika remote dijadikan satu dengan HP itu bikin error? Bukannya pencerahan, tapi malah dapat pelototan mata dan ucapan, ” jajalen dewe!!! ( cobain sendiri ) kan ada motor testride di tempat Loe!!!! Wkwkwkwk :mrgreen: .

Dengan rasa penasaran, deka meletakkan remote di atas HP samsul seri J dan diletakkan di atas tangki motor. Kemudian motor dinyalakan menggunakan sistem keylessnya. Dan apa yang terjadi sodara-sodara!!!!!!

Ternyata tidak terjadi apa-apa….. Indikator keyless tetap menyala, kemudian dasboard juga menyala normal. Bahkan stater mesin juga menyala normal…. Lah….yang bener bener yang mana?

Setelah disampaikan ke mr kompressor, seperti yang sudah ditebak, dengan mata melotot doi bilang, ” kandani kok ngeyel…. Gelombang radio remote itu memakai gelombang radio rendah, berbeda dengan frekuensi HP……. Paham ora son?” 😀

Daripada dipelototin terus, entar matanya bisa copot, deka mending ngacir duluan… :mrgreen:

Jadi ketika remote keyless diletakkan bersama-sama hp dikqntong, dipastikan aman ya dulur menyemplak gsxr150 sekalian. Ini sudah deka buktikan sendiri. Jadi jika ada yang bilang itu membuat error, deka juga gagal paham, karena tidak mengalaminya sendiri.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

12 Komentar

  1. saya ga punya gsx-r 🙂 tapi punya kendaraan yang sama pakai remote keyless gitu & setau saya dibuku manualinya memang ada keterangan jangan didekatkan ke benda2 elektronik seperti hp, tv dll tapi alasannya karena biar batrenya ga cepet abis 🙂 sy lupa apa penjelasannya tapi setelah diikuti apa kata buku panduan tersebut memang bener batre remote jadi ga gampang abis kaya sebelumnya

Silahkan Beropini