Suzuki Nex Diistemawakan Di Ajang Roadrace Ini

 

Yola dulur yang budiman….dapat tag di grup FB, dikasih tahu bahwa ada ajang balap jalanan, roadrace di daerah Cimahi Jabar. Tepatnya ajang Fun Corner Race Trijaya Sumber Production 2017. Acara bakal berlangsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat pada 27-28 Januari yang lalu. Ngga ada yang aneh sebenarnya, cumak disuruh pelototin lagi, Noh…. ada metik Nex di sana… Ternyata suzuki nex diistemawan di ajang roadrace tersebut.

Dari ajang lomba roadrace tersebut dibagi menjadi beberapa kelas, yaitu:

Kelas Corner Race
1. Matic Suzuki NEX Standar Pabrik Asli
2. Matic sampe dengan 113cc Standar Pabrik Asli(Non NEX)
3. Matic sampe dengan 113cc Standar Pabrik Wanita
4. Matic 113cc Standar (Porting Bebas)
5. Matic 115cc Regulasi Harian
6. Matic 130cc Regulasi Harian
7. BeBek 4T ampe dengan 130cc Regulasi Harian
8. OMR RX KING sampe dengan 140cc Standar Harian
9. OMR BeBek 4T FU & MX sd 150cc Liaran

Kelas Road Race (Pemula)
1. Matic 115cc Pemula
2. Matic 115cc Wanita
3. Matic 130cc Pemula
4. Matic 150cc Pemula
5. Bbk 2T 125cc Std Pemula
6. OMR Rx-King sampe dengan 140cc Pemula

Suzuki_nex

Lha yang aneh yang mana??? Pelototin lagi tuh… poin 1 dan 2, kemudian lihat poin-poin lain?!! kata temen lasakar. Hmmm….. poin 1 mengatakan adaka kelas khusus metik nex standar pabrik, dan poin 2 kelas Matic sampe dengan 113cc Standar Pabrik Asli(Non NEX). Ini artinya nex nggak boleh lomba di kelas 113cc umum standard pabrik, nex khusus kelas nex…. Weh…. iya iya……

Pertanyaannya kenapa suzuki nex harus dipisahkan dengan metik sekelas lainnya? Yo ngadimin nggak tahu….. positif thinking saja bahwa suzuki nex itu dipandang sitimewah….. jadi harus dikelompokkan sendiri. Jadi ndak perlu dikelompokkan dengan metik sekelas lainnya, ya tooohhh?? ngah…ngah…ngah… 😀 . Jangan bilang karena metik kurang laku terus dipisahkan….. jangan…… lomba nggak mengenal laris atau nggak produknya… :mrgreen:

Itu positif thinkingnya ngadimin ya….. kemudian diluar sono ada yang tereak : woi…saat uji dynotest, nex dapat angka tertinggi dikelasnya…. Hasssemboohhh….. ora melok-melok….. atau dulur pembaca punya penilaian lain? monggo dishare di kolom komentar…….

kredit : motorplus

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

8 Komentar

  1. Mungkin takut menang kale kang 😜
    Kaya waktu fufi mau ikut road race yg laen udh kabur duluan pdhal mah tanding si tanding aja dulu urusan menang kalah belakangan hahaa

  2. Bingung kali om.. mau di kolter/oversize itu dinding liner kerasnya bukan maen karna lapisan SCEM nya hhe.. sma aslinya predikat irit,uwenteng dan ttap kencang.. aslinya matic(Nex) ini yg masih megang hhehe..

    • emang nex udah pake SCEM ya? kalo gak salah dia masih pake boringan baja biasa, dengan alasan supaya mudah apabila mao di boreup, saya punya nex warna biru om, dan udah coba boreup

Silahkan Beropini