MotoGP Losail 2017 : U Got Talent Mav “Cry Baby” Vinales

 

Yola dulur yang budiman… awalnya agak males ngebahas sesi perdana motogp musim 2017 di losail. Dari awal free practice sudah membingungkan dan tidak jelas…. Cuaca, malam, dan kondisi sirkuit campur aduk memberikan problem. Namun akhirnya Mav “Cry Baby” Vinales got the talent

Balapan yang sempat ditunda karena cuaca antara hujan dengan dry race tidak tentu mana yang akan terjadi. Sampai pak capirossi dan uncini bolak-balik ngetes kelayakan sirkuit. Akhirnya setelah ditunda sekitar 40an menit, lampu hijau menyala!!

Mav yang start pole sempat struggling dan melorot di papan tengah. Ianonne dan Marc berebut terdepan, dan tak dinyana malah johan zarco menyodok paling depan. Ada insiden, mbah rossi yang start dari urutan 10 mulai menyodok di peringkat 7… Di tikungan pertama kena hantam dari belakang, sepertinya Lorenzo yang celeng nyeruduk pantat rossi sampai kameranya lepas kiwir-kiwir.

Dalam beberapa lap, zarco (sayonara suzuki :'( ) gasspol sampai 1 detik lebih dari urutan kedua yang diisi marquez yang sodok-sodokan ama bang Ian dan dovizioso. Sampai dengan moment zarco ndlosor kehilangan traksi ban depan. Kini urutan depan diisi ducati, suzuki, honda, dan duo yamaha.

Saat Dovizioso menunjukkan ke publik meny… I got the power” di trek lurus meninggalkan Marquez yang terus diudak suzukinya Ianonne… Tapi diam-diam mav dan rossi mulai merunduk-runduk siap menerkam. Saat mav mulai memepet ianonne dan marquez, penyakit playboy dari italia tersebut kumat…. Walaupun punya skill tinggi, ianonne punya kepala yang gampang mendidih, tidak bisa mengendalikan diri jika kencang…. Soooorrrr… Traksi ban depan hilang saat nikung ke kanan, memberikan jalan vinales duel ama marc.

Vinales mulai memberikan tekanan ke marc, dan diintili oleh mbah rossi. Tidak pakai lama, marc ditikung oleh natural born enemy nya sejak kecil, vinales. Kemudian lap berikutnya gantian mbah rossi menyepak marquez ke urutan empat dan seterusnya hanya menonton duel di rombongan depannya. Sepertinya marc udah KO sejak disalip rossi, karena catatan waktunya terus merosot.

Kini Dovizioso yang sedang pamer power di track lurus dengan motor paling powerfull sedunia itu mulai ditekan oleh Mav… Bukan di trek lurus, tapi di tikungan. Kelemahan yamaha di trek lurus dikompensasi ditiap tikungan oleh vinales. Duel yamaha ducati ramai sekali sampai 1 lap menjelang finish. Sodok-menyodok terjadi berkali-kali, sambil rossi mengamati dari urutan ke 3.

 

Menjelang 1 lap terakhir, vinales berhasil nikung dovi dan tak terkejar lagi menyisakan waktu selisih tidak kurang dari 0,5 detik. Namun itu cukup untuk mengantarkan si cry baby juara pertama kali diatas motor yamaha, disusul dovizioso, dan rossi…. Eh…..ada yang tahu aksi pembalap termahal sedunia? Kok kagak muncul di kamera ya?

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

7 Komentar

  1. gila power suzi-nya iannone tadi malem di straight losail, sayang mengulangi kesalahan yang sama di tikungan yg sama kayak musim lalu

    h sejak 3 tahun belakangan emang cuma jadi bayang2 duc & y di losail

    aprilia di bawah aleix progressnya positif banget

    debut ktm motogp gak sesukses ‘sasis’ moto2-nya

  2. “mbah rossi yang start dari urutan 10 mulai menyodok di peringkat 7… Di tikungan pertama kena hantam dari belakang, sepertinya Lorenzo yang celeng nyeruduk pantat rossi sampai kameranya lepas kiwir-kiwir”

    Pengen ketawa pas baca itu 😂

  3. Ini blogger perlu belajar banyak. Macam ulasan yg SANGAT tidak bermutu. MV 25 bukan tipe cry-baby kyk Stoner ato Lorenzo. Blogger dungu.

Silahkan Beropini