Sekelas Ducati Saja Bisa Salah Perhitungan Pasang Komponen

suzuki

 

Yola dulur yang budiman…. info dadakan agak lucu dari media manca. Diberitakan bahwa sekelas ducati bisa salah perhitungan saat memasang komponen part motornya. dan hasilnya cukup bikin khawatir, karena menyangkut cidera dan keselamatan.

Diberitakan bahwa Ducati baru saja merilis part aftermarket resminya, berupa footpeg. Niatannya, dengan footpeg baru ini posisi ergonomi rider ducati Diavel lebih ke posisi sentral, kaki lebih nekuk ke tengah.

Namun setelah dijual secara umum dan di test oleh media, ternyata dengan posisi pijakan baru ini, kaki menjadi sangat dekat dengan moncong exhaust. Diavel menganut exhaust underbelly yang posisinya persis di bawah rider. Ini bicara mesin 1000 cc… maka jangan tanya semburan hawa panas dari moncong knalpotnya.

Lihat saja hasilnya, dari beberapa gambar diatas. Setelah ditest menggunakan tiga tipe sepatu rider, semuanya terbakar ujung dalam belakangnya karena semburan moncong knalpot. Itu efek ke sepatu, coba jika yang naik anak sini yang cumak modal sandal jepit…. apa nggak Mlonyok tuh kaki…. :mrgreen: .

Yah…. semoga segera ada perbaikan desain lagi…… nggak lucu kalok setiap naek motor diavel korban 1 sepatu….. atau harus bikin sepatu khusus… dari keramik misalnya…. 😀

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

4 Komentar

  1. Bener kang, apalagi kualitas swallow skr udah downgrade, jd sangat tidak disarankan naik diavel pake sandal swallow. Wkwkwkwk

    Mosok tumpakane moge pake sandal.

Silahkan Beropini