Stop Press : Honda Tes Inner Winglet? Tapi Kok Bentuknya Jadi Gitu?

suzuki

Yola dulur yang budiman….. Ada yang aneh ngga dengan gambar di atas? Ya…. Motor honda RC213V yang sedang berada di paddock. Yang aneh adalah adanya part warna karbon yang menempel di dua sisinya. Disinyalir itu adalah inner winglet yang sedang ditest. Tapi kok bentuk motornya jadi gitu ya…. 😀 .

Seperti diketahui bersama, bahwa musim ini kejutan selain salad box nya ducati, inovasi paling jdeerr adalah inner winglet yang dikembangkan oleh yamaha. Dan terbukti bisa menggantikan fungsi winglet yang dilarang. Bahkan Suzuki langsung gerak cepat ikut mengembangkannya dan sudah ditest di akhir sesi di philip island.

Kini sepertinya HRC tidak tahan untuk ikutan mengaplikasikan inner wingletnya. Wess….dianggap njiplak juga ndak apa-apa, toh desainnya beda, toh suzuki dan aprilia juga niru to? Mau diejek oleh fans yamaha juga ndak papa. Deka bisa menebak senjata balasnya… Ssg haroom, iya tooo ? 😀 .

Eniwei, emang sepertinya saat uji pra musim, honda merasa something missing…hubungannya ya dengan efek downforce, traksi ban depan saat masuk tikungan, hasil efek winglet yang dilarang ituh. Cumak ndak kepikiran membuat inner winglet. Sampai yamaha menunjukkan karyanya, dan terbukti mujarab.

Sekali lagi ndak ada yang melarang meniru inovasi tersebut, yang penting desain dan bentuknya beda. Tapi kok ya tetep aneh dengan desain winglet seperti itu. Desain RC213V nya jadi tidak elok ( kalok buruk dianggap kasar ) . Secara visual kok seperti terburu-buru mendesainnya. Nampak seperti tempelan  inner winglet yang dipaksakan.

Mungkin karena desakan waktu yang mepet dengan race pertama ya…. Jadi yang penting fungsinya dulu, estetika belakangan…..

Apakah inner winglet ini akan terpasang di race pertama motogp di Losail? Lets see aja ya…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

oli sesat murah berkualitas

6 Komentar

Silahkan Beropini