Yang Kebangetan Itu Boss ( Balada Darmogati )

Yola dulur yang budiman….. kisah balada darmogati kali ini adalah soal prestasi kerja tokoh imajiner kita satu ini. Bagaimana tingkah polah darmogati di dunia kerjanya? mari kita simak bersama….

 

Walaupung agak gemblung bin sableng, darmogati cukup beruntung bisa diterima kerja di sebuah kantor perusahaan keramik. Dengan IP nasakom, alias nilai satu koma, doi berhasil melobi bagian HRD perusahaan tersebut agar mau menerima lamarannya… seperti biasa… jalur braderhut of piksen.

Sayangnya keberuntungannyat tidak dilanjutkan dengan kinerja yang baik. Darmogati banyak ngelantur dan bolos kerja demi acara turing bersama. Ujung-ujungnya sering ngantuk di kantor dan ketiduran. Di suatu waktu darmogati kena batunya juga… pemilik perusahaan, boss besar ternyata melakukan kontroling di perusahaan tersebut. Tumben-tumbennya boss besar berkunjung di kantor pabrik, biasanya ngantor di gedung marketing di kawasan elite jakarta.

Saat masuk ke kantor, boss besar melihat darmogati yang molor di kursi sofa depan ruang tamu, di depan layar tivi. Padahal waktu baru menunjukkan jam 10 pagi. Si boss besar masuk ke ruang kerja dan bicara ke kepala unit kantor.

Boss           : Siapa itu yang tidur di kursi depan?

Kanit          : Sepertinya darmogati boss, bagian supervisor mesin cetak..

Boss           : Bangunin, panggil ke ruangan untuk ketemu saya….

Kanit         : baik boss…..

Kemudian dengan tergopoh-gopoh kanit menghampiri darmogati yang sedang nyenyak molor, kemudian membangunkannya. Setelah itu bilang ke darmogati untuk ke ruangan dalam, ditunggu oleh boss besar. Darmogati dengan santainya datang ke ruangan boss tersebut.

Darmogati  : pagi boss…. katanya boss manggil saya ya? ada perlu apa pak?

Boss            : kamu tahu ini jam berapa? ( dengan suara tenang)

Darmogati  : jam 10 boss…

Boss            : jam 10 berarti masih jam kerja, kenapa kamu tidur-tiduran? memang kerjaanmu sudah selesai? emang mesin produksi normal semua?

Darmogati : Tadi sebelum tidur sih normal boss……

Boss            : normal bukan berarti bisa kamu tinggal tidur…. ini kantor bukan mess…. ya udah, sana kerja, aku maafkan asal jangan kamu ulangi lagi…. saatnya kerja malah tidur… ( dengan nada agak tinggi )

Bukannya langsung pergi dan menyadari kesalahannya, darmogati malah kambuh kecepatan mulutnya lebih kencang dari otaknya….

darmogati  : Sebenarnya yang salah itu boss….. jarang-jarang ke kantor, lha ini datang kok ya pas saya tidur…. coba datangnya pas saat kerja, kan saya jadi nampak beda…. jangan melihat buku dari covernya saja pak….ini tadi kok ya boss datang  pas saya ketiduran….

Mendengar ucapan darmogati, si boss besar menggigiti map file di depannya…. dengan berang dia berteriak ke kepala unit….. ” Ini anak kamu pulangin saja saat ini…. kalok tiap hari ketemu, bisa cepat matik saiaaa!!!!! ”

 

Salam enteng-entengan

Wassalamulaikum

1 Komentar

Silahkan Beropini