Awas Penyakit Buat Biker…. Suzukiphilia

Yola dulur yang budiman…. setelah warung dua kali disegel dalam 2 hari, kali ini dimulai dengan artikel enteng-entengan saja. Karena darmogati kagak deka temui, kita obrolin hal enteng-entengan lain. Kini penyakit buat para biker bertambah satu lagi. Ada virus yang membuat para biker terjangkit penyakit…..suzukiphilia… :mrgreen:

Nama penyakit ini sebenarnya hanya versi film anime Bakuon !!! Di sebuah episode, tokoh onza amano yang fans berat yamaha, toleran ama honda, tapi benci setengah mati ama suzuki terkena air liur Rin suzunoki yang die harder suzuki. Setelah itu amano demam, meriang, serta mendadak jadi fan berat suzuki. Di kamarnya penuh poster motor suzuki. Bahkan motor yang dia benci, suzuki katana sampai dia jilati.

Pengidap penyakit suzukiphilia sadar betul dia kagak suka  merk suzuki, dia tahu desain suzuki itu aneh-aneh. Tapi dia tidak bisa menghindar untuk memiliki motor suzuki. Semakin berusaha dia benci suzuki, makin parah penyakit ini menjangkiti.

Well…itu versi kartun anime, bagaimana versi riilnya? Ndak usah jauh-jauh, ngadimin sendiri sebagai contohnya. Jaman muda dulu, deka adalah hater suzuki, semua hal tentang suzuki benci pokoknya. Sampai pada di sebuah moment motoran jauh… Motor deka yang 2 tak ngempos karena overheat. Eh diketawain ama temen yang pakai suzuki crystal yang masih seger waras…. “Overheat ya… Ngoahahahaha….”. Setelah itu motor deka ganti crystal…. 😀

 

Di kasus lain, saat kuliah, ngadimin minded kalok motor 4 tak itu ya anu… Irit, enak dikendarai. Ini sudah mendarah daging selama bertahun-tahun. Eh ndilalah nyobain motor temen, shogun kebo 4 tak, alias bebek 4 tak pertama suzuki di Indonesia. Setelah mencobanya, ternyata motornya vibrasi hualuss, oper gigi empuk, dan irit bbm. Efeknya….. Data di otak soal bebek 4 tak hancur berkeping-keping… Suzukiphilia….

Jadi penyakit suzukiphilia ini akan menjangkiti biker yang benci suzuki, tidak pernah piara suzuki, tapi di kena racun suzuki ( entah mencoba sendiri atau terpengaruh komunitas ) terus piara motor suzuki. Lebih akut lagi jika di rumah juga motor lain sebagai pembanding… Amati detail motor suzuki dengan kebencian, kemudian bandingkan dengan motor lain yang biker rasakan, rawatlah bersama-sama, mana yang akan sering jajan sparepart…. Maka suzukiphilia akan mudah menjangkiti…tergantung tingkat antibodi anda…

Salam enteng-entengan

Wassalamualaikum

18 Komentar

  1. Shogun kebo kok dilawan. Wkwkwk shogun kebo adalah legenda, bandel, motor bebek terkencang dan paling kuat dijamannya. Cdi unlimiter, bener2 bisa merasakan sensasi overbore pada motor bebek. Rante ketengnya aja jenis yg sama dgn yg dipake FXR dan GSX-R. Dirumah kebo lansiran 98 masih gagah tuh.

  2. Persis!!! Kuncinya adalah perbandingan, di rumah ada dua matic umur ga jauh beda tapi perlakuan bak anak bontot dan anak tiri, merk H saya perlakukan spisiyal pake telor dan si skywave saya pecut ibarat budak.. Disinilah mata hati saya terbuka ketika secara mengejutkan vario kesayangan ambrol duluan minta jajan ini-itu sedangkan skywave tetap gagah perkasa gada rewel2nya acan.. Gak heran karakter FBS itu mayoritas loyalist dan punya >1 kendaraan logo S di garasinya (atau bahkan di ruang tamunya). Salam.

  3. Hmm Suzukiphilia, kalo ane ga kena tumor penyakit.. tapi mungkin dah DNA lahir, punya Shogun kebo 1998, Shogun R 110, Shogun SP 2008, sang jendral saya siksa semuaaaa. Shotgun kebo dipake Om buat ke kebon, Shogun 110 dipake bapak beli gas (12tabung isi berangkat), nah Saya pake Shogun sp. Lah punya 2 Vario cuma leyeh-leyeh aja di garasi wkwk 110 sama yang 150 Haha eh ambrol mesinya yang 110 ampun dah tetep aja yang Shogun kerja buat ngobatin Vario hahaha

  4. untung alm ibuku ndisek kerjo neng suzuki om… ya meski di mobil. setidaknya aku bisa dapet poster motorgede suzuki,ndek jaman sd saya sudah kelingan sama motor b-king yg paling saya inget, ada pula yg lain juga keren tp tetep b king yg keinget,apalagi bentuk knalpotnya yg di burit itu hadeeehhh sexy pwoll…. sudah jatuh hati sama suzuki lebih dulu… saiki honda… gek bar iku toleran karo yamaha…

  5. satria fu yg lokal kayaknya gak termasuk deh om, itu sering jajan sparepart, kususnya rante keteng, sering bunyi klik klik klik, sakit kuping dengernya

  6. iya om, peliharaan ane dri pbrikan Y (si mei-mei GT), dri H (si new Meggy), dri S (smash 05). yg paling sering rewel si meggy ( tangkinya bnyak tambalan),kedua si mei mei ( komstir ), si smash malah anteng2 aja pdhal bodynya uda di lem sana-sini.

  7. dari segi desain, suzuki acap kali ketinggalan.
    tapi sekalinya bikin bagus, everlasting!!
    saya ingat b-king pertama kali diperkenalkan di indonesia sekitar tahun 2000an walopun hanya melihatnya di tabloid. yang saya heran, desain b-king nggak jomplang jika dibandingkan dengan kasta tertinggi mt series maupun z series. selisih umur hampir 20tahun loh..

  8. sempet dnger kabar dari angin yg berhembus.
    di daerah ane bebek2 suzuki mulai langka. katanya sekarang uda dibuat narik kereta odong2 yg biasanya sampe 3-4 gerbong. padahal tiap gerbong isinya 2 pasang emak2 sama anaknya.
    ini bebek emang kuat trnyata..

  9. ane nonton anime ini pas ongoing, enak amat cewek bawa mogeh 😀
    dan episode diatas emang koplak dan nyindir si loyalis sijuki bgt huahahaha

  10. ngoahaha udah dari sononya kalo beli motor itu ya kudu suzuki dari shogun kebo, smash krupuk, skywave, smash titan, yg masih dipake harian smash new ama fu ’09 sampe sekarang ga ada yg dijual setelah bosen pake kalo ga masuk garasi ya ngejogrog di ruang tamu ngoahahaha suzuki yaruki

Silahkan Beropini