Stop Press…. Banjir Terjang Sekolah SMA, Puluhan Motor Hanyut

Yola dulur yang budiman…. info dadakan dari kota Bogor tempat tinggal deka sehari-hari. Tak dinyana dan tak disangka terjadi musibah banjir yang menerjang sebuah kelurahan Sukaresmi, Tanahsareal, Kota Bogor. Awalnya Air Bah menjebol dinding belakang sekolahan kemudian mengarah ke tempat parkiran motor sekolah SMA 2 Kota bogor tersebut. Akibatnya, air bah  menghanyutkan puluhan motor siswa.

 

Tidak berhenti di situ, air bah kemudian menerjang kampung warga sekitar yang sealiran dengan sekolahan tersebut. Banjir sesaat namun mematikan ini diakibatkan oleh hujan deras sian hari tadi, dan kejadian banjir sekitar jam 3 sore.

Pada pukul 4 sore dilaporkan banjir memakan 2 korban jiwa. Seorang ibu dan anaknya terseret air bah saat berada di dalam rumah.

”Korban meninggal mennghuni rumahnya di RT 03/04, Budi Agung, Sukaresmi, Tanahsareal, Kota Bogor. Dua jenazah sudah dibawa ke RS Islam,” kata wakil ketua RT Herman di lokasi kejadian.

Banjir juga menyeret anak kecil berusia 6 tahun bernama Dzahwan Armidio (6) dan seorang pria dewasa Hamid Setiawan (37). Namun keduanya bisa menyelamatkan diri saat air bah terjadi.

Innalillahi Wa ina illaihi rojiun. Semoga kejadian ini membuat kita selalu mawas bahwa alam punya hukumnya sendiri. Siapapun, setinggi apapun iman, serajin-rajinnya beribadah, jika melawan hukum alam maka akan merasakan konsekuensinya. Hukum alam bersifat universal, tidak pandang pilih orang.

Semoga kita selalu selamat dunia dan akhirat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini