Michael Dunlop Gabung Suzuki, Bersenjatakan GSX-R1000 Di TT Isle Of Man 2017

 

Yola dulur yang budiman….. dapat info dadakan dari media resmi TT IOM, alias Isle of man TT. Diwartakan bahwa maestro balap jalanan umum mengelilingi pulau ini bergabung dengan team Bennetts Suzuki. Otomatis di balapan musim ini, doi bakalan bersenjatakan suzuki GSX-R1000 versi terbaru. Balleymoney sudah teken kontrak bersama suzuki untuk edisi 2017.

Juara 13 kali balapan adu nyawa ini juga sebagai penanda suzuki balik lagi ke ajang tersebut. Doi akan menggantikan pebalap flamboyan, si part time hero, Guy ” Wolverine” Martin yang berposisi sebagai pembalap terakhir suzuki di ajang TT IOM sebelum rehat 2 tahun kemarin. Dengan adanya Michael Dunlop, otomatis minuman energi, Monster Energy juga ikutan teken kontrak sebagai sponsor di suzuki.

Dunlop yang tahun kemarin juara kelas superbike dan Senior, serta pemegang rekor lap tercepat ini kan mendapatkan kesempatan menjajal GSX-R1000 di tes shakedown di sikuit Mallory Park yang mana sebagai homebase hari ini [Rabu], sebelum menuju ke Spanyol untuk sesi tes berikutnya di sirkuit Cartagena dan Almeria.

Suzuki sepertinya sangat menarik di mata Dunlop. Kenapa ? karena doi adalah pembalap super duper oportunis…. yang penting juara, terserah kata orang apa….. Doi juga termasuk builder motor. Jika dia anggap tidak prospektif ditangannya, maka doi dengan entengnya kabur dari team. Tentu dulur penggemar TT IOM masih ingat, bagaimana doi dengan entengnya cabut dari team yamaha… bahkan saat event ini belum dimulai .

Well… apakah Dunlop akan betah di suzuki? Apakah doi bisa menggantikan image seorang Guy martin yang kental ke-suzuki-annya? Atau jangan-jangan malah kek kasus 2 tahun lalu… cabut mendadak menjelang balapan? Sepertinya menarik kita ikuti nih…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

10 Komentar

  1. Rekor lap atas dirinya sendiri bersama bmw s1krr-nya bakal pecah nih. Gsx-r1000 On stock saja power on wheel gsx-r tembus 195-an whp. Gsxr 2017 juga ikut di BSB dan AMA mungkin sekalian riset untuk wsbk 2018 tahun depan, bener kah kang?

  2. Ian hutchinson naik apa ya musim depan? Guy sepertinya masih di bmw entah masih bersama tyco atau tidah. Livery motor paling sreg bagi saya “tyco”. Alah iki omong opo..

  3. pernah lihat postingan hasil tes dyno antara zx10r, r1, dan motor ini di IG. gsxr nggak mengecewakan. dan itu on stock lho.
    secara gsxr sebelumnya maen di kisaran 185hp on crank aja nggak kalah telak ketika yg laen main di 199hp, apalagi jika Si L7 ini udah maen di power yg sama.

  4. dulu pas 2011 awal kemunculan All New ZX 10R yg katanya mau nyaingi S1000RR sebagai Superbike terkuli, dg klain Power On Crank ZX katanya mencapai 200 PS, namun begitu di Dyno sunatan powernya lumayan banyak bahkan ngga tembus 180 HP On Wheel kayaknya, sementara S 1K RR kala itu masih sanggup 183 WHP padahal Klaim on crank nya 193 HP. namun pasca Facelift Tahun 2016 kemarin barulah ZX 10 R sanggup sekitar 190 WHP, sementara New R1 “cuman” sekitaran 180 WHP.

  5. Sepertinya New R1 tetep ada kendala buat naikin power/ngurangi rugi2 sunatan power, cuz katanya mesin crossplane crankshaft inline 4 R1 masih membutuhkan balancer yg lumayan ukurannya yg tentunya bisa menambah rugi gesek/lost power saat ditransfer ke roda belakang.

Silahkan Beropini