Metik Perusak Kelas 250 Yamaha Terpantau Di Jalan Raya

suzuki

Yola dulur yang budiman… dapat gambar di medsos soal metik premium yamaha, X-Max 250 yang sedang terpantau testride di jalanan. Ngadimin tidak akan ngebahas desainnya, karena nyaris sama, hanya sedikit perbedaan dari versi eropanya. Kita obrolin positioningnya bagi yamaha, yang deka pandang sebagi metik perusak kelas 250 cc.

Sebenarnya ini bukan pertama kali big skutik X-Max 250 terpantau di Jalanan. Dulu sempat heboh spyshotnya saat melintasi jalanan kerawang-purwakarta. Pantauan jalanan X-Max 250 kali ini justru menunjukkan bahwa test jalanan bagi si metiknya sendiri sudah hampir paripurna. Data-data, uji ketahanan, uji penyesuaian jalan sudah hampir selesai. Ini berarti tinggal masuk ke proses produksi, konsolidasi antar vendor, serta membuat jalur perakitan.

Kalok dilihat dari kewajaran keumuman sih, berarti akan dijual sekitar 3-4 bulan lagi, atau minimal awal semester ke-2 2017. Soal launching resminya, akan ada acara pameran otomotif Indonesia, atau bisa saja malah IMOS, tinggal pilih saja sih.

Yang ditunggu adalah, apa yang akan ditawarkan oleh big metik ini. Di kelas 250, yamaha berani bermain dengan sebuah skutik. Sebenarnya sudah banyak big skutik 250, seperti SYM GT250, Benelli Zaferrano, de el el. Namun bicara Big major….. yamaha lah yang pertama kali bermain dengan produk buatan lokal.

x max by google

Deka masih berpikiran sama dengan dulu, X-max bisa menjadi alat perusak kelas 250, yang notabene banyak diisi oleh motor sport. Memang beda segmen, tapi calon pembeli kelas 250 punya kesamaan, duid yang dikeluarkan terlanjur gedhe…. Jadi bagi yang jenuh dengan sport 250, butuh hal yang lebih mengutamakan kenyamanan, metik 250 lah yang akan menjadi sasaran. Otomatis akan mengoreksi pasar maksimal kelas 250 cc. Seperti halnya N-Max 155 yang bisa menyedot pasar sport 150. Inilah yang deka sebut “Alat Perusak”.

Sebagai metik, X-Max 250 tentu akan ditawarkan sangat beda dengan orientasi sport 250 yang performa oriented. X-Max selain menawarkan desain metik ala macho, seharusnya sih akan menawarkan fitur. Ya… sudah hukum baku, metik itu menawarkan segudang fitur, karena metik menawarkan simplisitas dan fungsionalitas. Denger-denger mainan di X-Max salah satunya adalah traction control….maklum metik kan diameter bannya lebih kecil. Power gede kudu diatur jangan sampai melimpah mendadak di ban… Spin…. Slip….

So… bagi kalangan 250 cc, sebentar lagi akan ada mainan baru dari yamaha. Apakah benar akan menyedot penggemar di kelas 250? We’ll wait sajah….

semoga bermanfat

wassalamualaikum

gulf oil

4 Komentar

Silahkan Beropini