Stop Press…..New Honda VFR/ RCV Reveal !!!!

suzuki

Yola dulur yang budiman…. info dadakan dari media kesayangan ngadimin, MCN. Dulu MCN sempat mempublish bocoran proyek Supersport Honda yang diinisialkan dengan VFR atau RCV. Kenapa awalnya disangka VFR, karena motor honda dengan konvigurasi mesin V ya seri VFR. Namun terendus pula bahwa honda ingin menurunkan jenis motor seperti versi motoGP nya ke ajang superbike. Nah…kini motor tersebut reveal… alias kebukak gamblang dibocorkan oleh MCN.

Tahu sendiri kan nasib honda di ajang superbike….. makanya honda ingin meneruskan kesuksesan RCV di motogp ke ajang superbike. Namun aturan superbike adalah motor yang digunakan adalah motor jenis massprod, alias motor produksi yang dijual bebas dengan batas laku sekian ratus unit. Mau tidak mau, honda bakalan memproduksi RCV untuk dijadikan motor jualan umum. Kalok asli RCV jelas tidak akan masuk ke nilai keekonomisan, makanya dibuat versi jalanan dan biaya produksi yang reasonable.

Lahirlah honda RCV atau V4 ini. sebagian fitur motogpnya akan disematkan di motor ini, slah satunya air ram intake dan sistem pengaliran udara dari depan sampai ke bagian buritan yang motogp banget. Mesinnya akan memakai konvigurasi V4 seperti RCV, dan kemungkinan harganya disekitar €40.000 atau sekitar 600-700 juta rupiah di eropa sonoh, sesuai regulasi superbike.

honda sepertinya mengharapkan mejik RCV di ajang superbike, seperti mejik RCV di motogp beberapa tahun ini…. Motor seperti ini, walaupun mahalnya bujubuneng….. deka yakin minimal 1 pasti ada yang mampir ke Indonesia dan ada yang beli…. believe it daahhh……

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

6 Komentar

  1. Harganya 600jt di eropa? Sampek indo harganya 1m lebih, dan ane tau sapa yg kemungkinan besar bakalan beli. Noh kawannya mbah dukun, om febs. Punya kebun duit mungkin, daunnya duit, buahnya emas. Semua motor eksotis dibeli.

  2. kemungkinan bakal pake basis engine RC 213 VS itu namun biar cost berkurang pake rantai keteng daripada gear driven chamshaft. kayaknya tetep bakal pake sudut 90° V4 ini nantinya sama kek RCV dan mesin V4 honda jaman dulu. cuman yg jadi pertanyaan ntar apakah bakal pake pengapian Screamer atau univen firing order mesin dari next RVF ini?!

Silahkan Beropini