Harga Metik Kemahalan? Suzuki Bakal Merespon….. Mantaap!!!

suzuki

Yola dulur yang budiman…..berita keputusan bersalah soal kartel motor metik kemarin memang membuat mata terbelalak. Entah mau dibilang bukti lemah atau keputusan terburu, yang dirasakan emang harga metik entry level sudah kebangetan mahalnya. Nah…bagaimana respon dari pabrikan yang tidak kecolek kasus kartel, suzuki?

Ya… yang ngadimin rasakan, harga metik entry level emang kebangetan mahalnya, sudah mencapai harga 15-16 juta rupiah. Padahal menurut hitungan kasar, harga 12-14 juta juga sudah untung gedhe tuh… Sebagai pembanding saja, tvs dazz yang entry level cumak dibandrol 12 jutaan. Soal kualitas? Peehhh….jangan ditanya….

Lantas dalam kondisi seperti ini, suzuki yang sedang ingin bangkit harusnya memanfaatkan momen ini. Ingat dalam bisnis tidak ada ewuh pakewuh, sungkan menyungkan….ada kesempatan, kudu dihajar…oportunis…. Dan momen itu deka tanggap, naga-naganya emang betul, tepat dengan planning suzuki sendiri soal segmen metik.

Menurut penuturan teman deka yang “ngakunya orang dalem suzuki”, pabrikan lambang S ini memang sedang mempersiapkan metik entry level dengan harga terjangkau… Hwarakadaaahhhh… Mosok dengan built quality suzuki bisa jual harga murah? ” bedanya signifikan bro”…katanya…

Kopi suzuki

“Opo address mau dijual lebih murah?” tanya deka… “Gundulmu peak, dengkul mlocot….. Kalok address ya bikin bangkrut Mbeesss!!!!” maki dia. Lha lantas metik apa dong?? ###????$*¥€¢£√π jawabnya. Sebenarnya sudah dikantong…tapi ndak boleh bocorin dulu… :mrgreen: .

Well… Kalok dulur rajin baca blog ini, sebenarnya clue nya sudah ada…. Dan harga yang signifikan itu kemungkinan ( terawangan ala jin lereng ciremai ) adalah selisih 2 jutaan….. Waaattt.. deziiiggggg…. Itu mah menohok pisan.

Ilustrasi

Entah itu ada hubungannya dengan edukasi harga normal sebuah metik ke publik atau ndak, deka kagak tahu. Namun jika beneran rumor tersebut….weh…menohok bin nyaduk ulu hati bener buat yang pasang mahal metiknya.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

14 Komentar

  1. Kalo dilihat dari screenshoot beritasatu diatas masi ada komponen yg blm dimasukkan.
    Pajak kendaraan sama penerbitan surat2.
    Ya walaupun bgt c menurutq tetep aja motor jaman skr sudah kelewat mahal.
    Kalo mau liat komponen pembentukan harga motor bisa liat di artikel wak haji taufik yg pas bahas harga motor. Disitu biasanya lumayan komplit penjabaranya.

Silahkan Beropini