Jangan Overspeed Di Tol Cipali…. Kena Speed Gun Tilang Menghadang

Yola dulur yang budiman…… info dadakan tentang gaya berkendara di jalan tol, khususnya Tol Cipali. Kalok kemarin-kemarin dulur pengguna tol cipali bisa memacu mobil atau kendaraannya “seenak udelnya dewek”, kini dimohon hati-hati. Jika overspeed, siap-siap tilang ,menghadang, karena polisi kini sudah disenjatai dengan speed gun.

speed gun cipali
speed gun cipali

Tol cipali yang menghubungkan tol cikampek dan palimanan cirebon memang sangat menggoda iman untuk ngebut. Jalan walaupun hanya 2 ruas, namun karakternya lurrrrruuuuuussss dan datar. Apaklagi selepas pintu tol Subang sampai ke palimanan, jalan sudah beton dan dilapisi aspal, sehingga terasa halus empuk di ban. Apalagi saat-saat hari pagi atau siang, jalan tol terasa sepi, sehingga tak terasa kaki kanan jadi seperti “adidas…. aikiu dibawah dasar”. Pengennya gasspoll ngejar topspeed. Tidak munafik deka pernah qilaf kok…. memaksa si mbok tuo innova sampai jarum nunjukin di angka 160…. XD .

Karakter seperti itulah yang membuat tol cipali “nampak” angker karena banyaknya menelan korban jiwa. Keenakan ngebut, overspeed, kemudian tidak bia mengantisipasi saat akan menyalip kendaraan depannya, atau mau nyalip, eh depannya ternyata juga mau nyalip, akhirnya banting stir ke kiri atau ke kanan…. FATAL………Atau bahkan nyalip konyol bin idiot….. nyalip lewat bahu jalan, terbawa kebiasaan di tol sekitaran jakarta.

tol cipali
tol cipali

Namun kini polisi sudah mengantisipasi para overspeeder di tol cipali dengan cara menilangnya. Kini kepolisian polresta majalengka akan sering melakukan operasi gabungan yang melibatkan Puluhan anggota Satlantas Polres Majalengka, menggelar Operasi “Speed Gun” atau operasi batas maksimal dan minimal kecepatan laju kendaraan di jalur Jalan Tol Cipali di area Kertajati Kabupaten Majalengka. Pihak yang terlibat dalam operasi gabungan ini, antara lain Sat PJR Jatiwangi, Sat PJR Tol Cipali area Kertajati Kabupaten Majalengka, Dishub Kabupaten Majalengka dan perwakilan Bank BRI Cabang Majalengka serta PT LMS Tol Cipali.

kecelakaan tol cipali
kecelakaan tol cipali

Operasinya sendiri akan dilakukan di jalur tol lajur A dari arah barat ke timur dengan titik tembak di KM 165.800, titik pelambatan di KM 166, titik penindakan dan pemeriksaan di rest area KM 166. Tilangnya sendiri akan menggunakan sistem E-tilang di rest area km 166. Melalui e-Tilang ini, pelanggar dapat langsung membayar denda melalui jaringan internet banking BRI. Proses tilang menjadi lebih ringkas, karena pelanggar tidak perlu lagi datang ke pengadilan untuk membayar denda.

Naahhh….. jika lewat tol cipali, kaki kanan kudu disekolahkan lagi, biar IP nya kumlaud… bukan kemelud…. XD . Biar ndak kena tilang, aman sampai tujuan……

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

6 Komentar

  1. jalan konstan 100 Km/Jam dengan posisi Top Gear di mobil bisa sekalian untuk test konsumsi bensinnya, kan katanya beberapa mobil jika dipacu konstan 100 Km/Jam Top Gear BBMnya bisa irit, diatas 17 Km/Liter BBM gitu.

Silahkan Beropini